Viral Eka Gustiwana Ciptakan Lagu Janji-janji Capres, Netizen: Menyala Abangku

Tiga kontestan paslon Pilpres 2024 saat menghadiri debat kelima di JCC, Senayan,
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Salah satu musisi ternama asal Indonesia, Eka Gustiwana membuat kumpulan janji-janji capres dengan diiri musik aransemenya. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Dilansir akun Instagram Eka Gustiwana, ia membuat potongan-potongan janji-janji capres ketika debat berlangsung. Dalam unggahnya pun terlihat perpaduan musik dan omongan ketiga capres yaitu Anies, Prabowo dan Ganjar sangat rapi.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Dimulai dengan pembukaan capres nomor urut 01 yaitu Anies Baswedan. Eka Gustiwana memasukan musik yang luar biasa dengan ucapan dari capres Anies Baswedan.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

"Persatuan membutuhkan rasa keadilan, kami akan tegakkan hukum pada siapa saja. Korupsi tuntas, diberantas tuntas, kebebasan berpendapat akan dijamin. Kita menginginkan Indonesia kembali menjadi kekuatan yang disegani," ungkap janji capres nomor urut satu dibarengi dengan lagu yang diciptakan Eka Gustiwana.

Eka Gustiwana tidak hanya membuat musik untuk capres nomor 1, ia juga membuat lagu-lagu janji capres nomor urut 2 yaitu Prabowo.

"Siap melanjutkan fendasi pendahulu, menjaga dan mengelola kekayaan kita. Kita harus punya pertahanan yang kuat, kita akan menjalankan politik bertetangga baik. Kita akan mengurangi angka kematian ibu yang melahirkan, siap menghilangkan kelaparan, kurang gizi, stunting, siap menghilangkan kemiskinan, memperbaiki gaji guru, siap mengatasi kekurangan dokter, siap memperbaiki kualitas hidup manusia, bangkin menjadi negara maju, membangun indonesia kuat, Indonesia adil dan kita bertekad memberantas korupsi." ungkap janji capres nomor 2.

Sementara yang terakhir, Eka Gustiwana membuat lagu untuk capres nomor 3. Ini juga arasemen lagunya tidak kalah menarik dari capres nomor urut 1 dan 2.

Eka Gustiwana

Photo :
  • antv

"Satu desa, satu faskes, satu nakes. Akses pendidikan yang terbaik, internet gratis untuk siswa yang sudah bersekolah. Memberi afirmasi kepada kelompok rentan, No one left behind. Layanan pemerintah yang mudah, murah, cepat. kekuatan cyber akan ditingkatkan alutsista kita mesti siap tempur, Indonesia garda samudra." ungkap janji-janji capres nomor 3.

Atas unggahan akun Instagram Eka Gustiwana mengundang beragam komentar, sebagai berikut:

"Menyala Abangkuu"

"Harus rukun bersatu apa pun dan siapa pun pilihanya.. jangan mau ada yang d adu kaya domba.. kan kita manusia yang punya hati nurani.. siapa yang bisaa nepatin janji janji ini.. ke 3 capres dikolab Indonesia Hebat."

"Keren bg bro @ekagustiwana ini karya yang sangat luar biasa perlu di apresiasi & saran kalau bisa di undang di acara kenegaraan ada karya anak bangsa yang perlu di acungi jempol memang seharusnya politik di Indonesia harus damai adil & makmu,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya