Viral Cak Lontong Ngamuk Gegara Warga Acungkan 2 Jari di Kampanye Ganjar-Mahfud

Viral Cak Lontong Ngamuk Gegara Warga Acungkan 2 Jari saat Kampanye Ganjar
Sumber :
  • Istimewa

Banyuwangi – Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD menggelar kampanye akbar 'Hajatan Rakyat Banyuwangi' di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron Kecamatan Genteng Banyuwangi, Kamis 8 Februari 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Salah satu pengisi acara tersebut adalah komedian Cak Lontong dan Akbar.

Saat memulai mengisi acara, Cak Lontong nampak menyapa para penonton yang merupakan simpatisan Ganjar-Mahfud. Namun, tiba-tiba pemilik nama asli Lies Hartono itu melotot sambil menunjuk ke arah penonton.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Cak Lontong ngamuk lantaran ada penonton yang mengangkat simbol 2 jari di tengah-tengah massa simpatisan Ganjar Mahfud.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

“Heh tangan siapa itu, itu mau pilih nomor berapa itu. Siapa kamu? Kon sopo? Wong deso iki,” ucap Cak Lontong dilihat melalui unggahan YouTube Merdeka.com, Jumat, 9 Februari 2024.

Menurut Cak Lontong, mereka adalah massa bayaran yang sengaja disusupkan ke acara tersebut.

Sebagai informasi, kericuhan antar penonton juga sempat terjadi dalam acara tersebut, tepatnya di depan panggung utama sebelah kiri.

Sejumlah pemuda berkaos hitam saling mendorong ketika Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato.

Tampak massa berjaket hijau sempat melerai pertikaian itu. Kemudian, beberapa pemuda lain turut menghampiri titik ricuh dan menarik paksa pemuda berkaos hitam menuju pintu keluar di samping tenda tamu VIP.  

Ketua DPP PDIP Puan Maharani tampak membisiki Megawati ketika peristiwa itu terjadi. Namun, Megawati mengabaikan dan tetap melanjutkan pidatonya.

Pertikaian itu dikabarkan terjadi sekitar dua menit. Mereka yang diduga terlibat, tampak diseret dan didorong keras untuk keluar dari arena acara. Setelah itu, acara tetap berjalan.

Selain pertikaian, sebagian massa yang hadir dalam Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud itu juga memekik calon presiden lain, yaitu Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya