Sosok Pria Nangis Histeris Ngaku Nelayan ke Anies Ternyata Caleg PKS: Aslinya Orang Kaya

Momen Sappe mengadu soal nasib nelayan ke Anies
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Sebuah video viral baru-baru ini beredar di media sosial memperlihatkan sosok seorang pria yang maju ke atas panggung menghampiri capres paslon nomor urut 1 hingga mengadu nasib saat tengah melakukan kampanye.

Tidak Hadir, MK Sebut Caleg Gerindra dan Nasdem Tidak Serius: Dianggap Tidak Dilanjut Lagi

Diketahui, momen tersebut terjadi saat capres Anies Baswedan melakukan sebuah kampanye di Lapangan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Selasa 6 Februari 2024. 

Pada momen kampanye tersebut, Anies Rasyid Baswedan terlihat hadir bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem, yakni Surya Paloh. Dalam video yang beredar di media sosial dan dibagikan pertama kali oleh salah satu akun TikTok @metrotv memperlihatkan momen seorang pria dibuat nangis sesegukan hingga mengemis kepada Anies Baswedan sambil mengutarakan keluhan nasib yang dialaminya. 

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

“Momen warga nangis saat curhat soal nasibnya ke Anies," tulis keterangan unggahan akun TikTok @metrotv dikutip VIVA.co.id pada Jumat 9 Februari 2024.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Pria tersebut juga memeluk capres nomor urut 1 ini dengan begitu erat menyampaikan betapa mirisnya kehidupan masyarakat nelayan yang sangat sulit untuk mendapatkan bahan bakar.

"Saya nelayan atas nama Sappe mewakili seluruh lapisan masyarakat khususnya Sulawesi Selatan, masyarakat nelayan yang selama ini di mana kami susah mendapatkan bahan bakar pak," kata pria yang ngaku-ngaku seorang nelayan.

“Di mana-mana kami sulit mendapatkan Pak, begitu juga saudara-saudara kami para petani sudah sulit. Oleh karena itu, Pak, kami tak butuh makan gratis, kami tak butuh susu gratis Pak,” kata pria tersebut sambil terisak di hadapan Anies.

Alih-alih rakyat biasa, ternyata sosok pria yang mengaku sebagai nelayan dalam kampanye calon presiden Anies Baswedan itu akhirnya terungkap oleh publik.

Seorang Caleg PKS

Sosok seorang pria yang mengaku sebagai nelayan dalam kampanye akbar calon presiden Anies Baswedan dan histeris ketika naik ke atas panggung baru-baru ini menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran, kedoknya sebagai seorang caleg usut punya usut, pria tersebut diketahui bernama Sappe.

Yang mana, Sappe merupakan caleg PKS yang baru-baru ini namanya tengah santer menjadi perbincangan publik. Identitas sosok pria tersebut, ternyata seorang calon legislatif, yang bahkan merangkap jadi juru bicara dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

Fakta tersebut dibuktikan oleh salah seorang warganet di media sosial X yang berasal dari Parepare. Dalam unggahannya itu, sang pemilik akun X membongkar bahwa caleg yang ngaku jadi nelayan itu memiliki 4 unit mobil hingga usaha koperasi.

"Saya warga Parepare. Sappe ini 2019 di partai bulan bintang tapi gagal naik. 2024 dia ke PKS," tulis akun @rafiiii_10.

"Dia kemarin akting jadi orang susah tapi aslinya orang kaya. Dia punya 4 mobil, punya usaha koperasi, punya restoran juga. Banyak warga Parepare yg ga suka dengan dia," sambung akun @rafiiii_10.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan potret sosok pria yang nangis sesegukan curhat kepada Anies Baswedan ternyata seorang caleg ini pun langsung menuai beragam reaksi wargnaet di media sosial.

"memenangkan 02 kita juga harus menyadarkan pendukung 01," tulis warganet.

"Semakin yakin deng 02. All in prabowo - gibran," tulis lainnya.

"Maaf bang , masih bagusan aktingnya anis," tulis lainnya.

"dia emang gak mau makan gratis..tapi maunya KURSI JABATAN GRATIS," sahut lainnya.

"Ya lah ga butuh makan gratis, secara lu punya restoran di pinggir pantai losari," timpal pengguna lainnya.

"Sy heran sumpah, ud tau kek ginian masih jg pd dipilih & mirisnya dibelain mati2an Ngopii dulu lur biar pd melekkk tuh mata," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya