Anggota Trio Legendaris Boyz II Men Cover Lagu BTS ‘Serendipity’

Boyband BTS.
Sumber :
  • Facebook.com/pg/bangtan.official

VIVA – Kesuksesan BTS menembus pasar Amerika turut menarik perhatian dunia, termasuk salah satu anggota dari trio R&B legendaris Boyz II Men. Shawn Stockman menunjukkan kekagumannya kepada boyband Korea itu dengan meng-cover lagu Serendipity yang dinyanyikan oleh Jimin BTS. 

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Lewat akun Instagram pribadinya, @shawnstockmanofficial, penyanyi tersebut membagikan video dirinya menyanyikan lagu solo dari Jimin BTS itu. Meski Bahasa Korea bukan bahasa Ibu, pelafalan Shawn Stockman terdengar fasih. Dia menyanyikan lagu dari bagian awal hingga pre-chorus sambil diiringi gitar akustik. 

“BTS, kalian sudah mendapatkan pengakuan dari dunia," kata Stockman di sela-sela video cover-nya. 

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Melansir Koreaboo pada Rabu, 8 Mei 2019, pria 46 tahun itu sempat mengatakan di Instagram Live bahwa ia tidak peduli dengan bahasa dalam lagu Serendipity. Jika menurutnya indah, maka tidak jadi masalah. 

Kecintaan Shawn Stockman terhadap lagu-lagu BTS juga ia abadikan lewat Instagram Story, di mana penyanyi 90-an itu mendengarkan lagu Serendipity di dalam mobilnya. 

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Sehari sebelum mengunggah video cover, Shawn Stockman sempat menghadiri konser Love Yourself: Speak Yourself di Rose Bowl, Los Angeles. Dia bahkan mengakui bahwa konser BTS merupakan salah satu konser terbaik yang pernah didatangi selama hidupnya. (row)

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023