Super Junior Segera Comeback dengan Album Baru

Super Junior
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Super Junior menjadi satu-satunya boygroup yang telah menjalani proses panjang untuk menyatukan 11 anggota grupnya. Butuh waktu 9 tahun hingga Kangin, Heechul, Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun bergabung kembali ke dalam grup yang membesarkan nama mereka. Kini, ELF-sebutan nama penggemar Super Junior- dapat mulai mempersiapkan diri karena mereka akan memberikan kejutan di tahun ini.

Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Ketika tampil menjadi salah satu bintang tamu dalam acara HallyuPopFest 2019 yang diselenggarakan di Singapura pada 24-26 Mei 2019 lalu, leader SuJu, Leeteuk memberikan bocoran bahwa Super Junior akan comeback dengan album terbaru dan formasi lengkap pada paruh kedua tahun 2019.

"Seperti yang kalian tahu, Kyuhyun baru saja kembali setelah menyelesaikan tugas wajib militernya. Jadi, kalian mungkin akan melihat kami (Super Junior) semua untuk comeback tahun ini,” kata Leeteuk seperti dilansir dari laman Eonline pada Selasa, 28 Mei 2019.

Gelar Konser di Bandung, Rossa Sukses Datengin Ryeowook Super Junior

Mendengar kabar tersebut, seketika, Singapore Indoor Stadium, venue acara HallyuPopFest 2019 sontak dipenuhi oleh sorak-sorai gembira dari para penonton. Penantian ELF selama bertahun-tahun lamanya akan segera berakhir.

Leeteuk mengungkapkan mereka tengah menggarap album terbaru. Proses produksi album menjadi lebih mudah semenjak sang vokalis utama, Kyuhyun telah kembali. Suara khas dari anggota termuda Super Junior ini memang telah dirindukan oleh penggemar dan kerap mendominasi lagu-lagu dari boygroup tersebut.

Ajak Ryeowook Super Junior Tampil di Konsernya, Rossa Jelaskan Soal Bayaran

Album terakhir Super Junior bertajuk Play dirilis pada November 2017, sekaligus merayakan hari jadi mereka yang ke-12 tahun. Pada tahun 2019 ini pun, Leeteuk menyebutkan SuJu juga berencana untuk merayakan anniversary mereka yang ke-15 tahun dengan cara yang sama, yaitu merilis full album.

Meski semua anggota Super Junior telah berkumpul kembali, mereka semua tengah disibukkan oleh aktivitas individual. Saat ini, Donghae dan Eunhyuk masih mempromosikan subunit mereka, Super Junior D&E. Siwon tengah membintangi drama besutan KBS2, My Fellow Citizens. Sementara, member lainnya seperti Kangin dan Sungmin sedang hiatus dari seluruh aktivitas Super Junior.

Super Junior L.S.S

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Rencana konser Super Junior-L.S.S "The Show: Th3ee Guys" di Jakarta yang seharusnya diadakan di Kasablanka Hall, Jakarta, pada 9 Maret 2024 resmi dibatalkan.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024