NASA akan Putar Lagu BTS di Luar Angkasa

BTS di ajang Grammy Awards 2019.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memilih tiga lagu BTS ke dalam proyek #NASAMoonTunes, dalam rangka perayaan 50 tahun penerbangan Apollo 11. Lagu tersebut nantinya akan masuk daftar musik untuk menemani penerbangan luar angkasa selama enam hari menuju bulan. 

Bisa Dihuni Manusia, Ini 10 Fakta Stasiun Luar Angkasa ISS

Diketahui, NASA tengah mempersiapkan proyek kedua mengirim astronaut ke bulan pada 2024 nanti. Adapun lagu BTS yang terpilih adalah Mikrokosmos, 134340, dan lagu Rap Monster berjudul Moonchild.

Stasiun Luar Angkasa AS-Rusia Masuk Dalam Ketegangan Geopolitik

Tiga lagu tersebut diajukan oleh banyak penggemar BTS sehingga NASA memilihnya. Mikrokosmos merupakan lagu dengan konsep manusia sebagai bagian terkecil dari alam semesta yang luas.

Judul lagu 134340 sama dengan nama asteroid Pluto. Menceritakan tentang perasaan Pluto yang tidak lagi masuk kategori sebagai sebuah planet. Sementara dalam bait lagu Moonchild, RM bernyanyi tentang figur 'anak bulan' yang tidak bisa menikmati hangatnya matahari tapi tetap menikmati kekurangannya. (zho)

Sampah China Diburu Amerika
BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023