Nowela Idol Serukan ‘Papua Bangkit’

Nowela Idol
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Penyanyi Nowela Elizabeth Auparay alias Nowela Idol bersatu bersama musisi lain asal Papua. Mereka membawakan lagu Papua Bangkit. Hal itu berasal dari hati terdalam mereka, mempersembahkan sesuatu untuk tanah kelahiran tercinta. 

Wulan Guritno Bicara soal Pacar Baru, KKN di Desa Penari Siap Tayang

"Kami sebagai musisi-musisi Papua, kami tuh seperti ada kerinduan untuk memberi tahu akan karya," ujar Nowela saat ditemui baru-baru ini di kawasan Jakarta Pusat. 

Hal itu juga dilakukan karena mereka merasa belum ada gaung untuk Papua yang menjadi tuan rumah untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Bahkan, menurut Nowella, kabar itu belum menyebar di Papua. 

Nowela Serahkan Honor dari DNA Pro ke Bareskrim

"Kita sudah mulai harus gerak, menyiapkan semuanya dan membersihkan semua," ucapnya. 

Banyak musisi terlibat dalam lagu tersebut, salah satunya Edo Kondologit. Mereka menekankan, semua dana dan karya ini murni dari musisi. Mereka juga membuka kesempatan untuk musisi lain buat gerakan yang sama. 

Tolak Nagita, Arie Kriting Usul Sederet Nama Layak Jadi Ikon PON Papua

"Memang cuma kesadaran sendiri dan kita sewa studio yang agak besar. Kemudian take sendiri-sendiri ya sudah itu saja," ujarnya. 

Mereka berharap banyak orang semakin tahu mengenai Papua yang akan jadi tuan rumah di PON 2020. Selain itu, mereka mendoakan agar pagelaran tersebut bisa berjalan lancar dan tanpa kendala.

Juara Indonesian Idol 2014, Nowela

Nowela Kembalikan Honor Nyanyi Rp15 Juta dari DNA Pro

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Nowela Elizabeth Auparay telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading DNA Pro.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2022