The Row Hadirkan Konsep Baru Pop Rock

The Row
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Band bentukan Rowman Ungu, The Row akhirnya kembali dengan mengeluarkan single terbaru mereka yang bertajuk 'Sakitnya Diriku' single ini sebagai pertanda konsep baru yang dibawa band ini.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Band yang sempat menggunakan aliran musik EDM kini mengusung konsep baru Pop Rock dan memang menjadi pure sebuah band adalah passion Rowman yang pada dasarnya besar sebagai anak band.

Dengan konsep baru ini pula, Rowman menggandeng personel baru yaitu Bima Wibisono Putra biasa di panggil Bima sebagai Guitarist & Music Program, dan Ahmad Sabar Nainggolan biasa di panggil Olland sebagai Vocalist.

Terpopuler: Teuku Ryan Tegaskan Tak Pisah dari Ria Ricis, Roy Kiyoshi Takutkan Tanggal 4-4-2024

"Karena untuk perubahan ini membutuhkan sebuah proses dan diskusi dengan anggota lama ataupun baru serta label tempat kita bernaung, makanya kami hadir di akhir tahun ini," ucap Rowman Ungu dari Keterangan yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 26 November 2019.

Tidak sampai setahun bagi The Row untuk menyiapkan materi lagu mereka, Bima menyampaikan jika ketiganya bertukar pikiran untuk menghadirkan konsep baru dengan kualitas layaknya musisi era-90an.

Dewa 19 dan Ungu Akan Meriahkan Steve Aoki's Cake Party di Jakarta

"Adanya babeh (panggilan Rowman Ungu) sangat mempermudah kami untuk menyalurkan ide-ide kami, dengan gaya old school anak band pada umumnya kami berproses dan membuat karya untuk The Row," ujar Bima.

Mengubah dari EDM menjadi genre Pop Rock memiliki keuntungan tersendiri, untuk Rowman sebab belum ada yang berani memainkan musik Pop Rock yang ditawarkan oleh The Row.

"Karena belum ada yang berani untuk kembali memainkan musik Pop Rock yang kami bawakan ini adalah suatu kesempatan yang kami tawarkan untuk anak millennial sekarang," kata Rowman.

“Anak millennial sekarang lebih terbuka dalam menerima musik, karenanya kami mengawali dengan genre rock ballads untuk mengenalkan kepada anak millennial sekarang mengenai warna musik The Row," sambung Olland.

Di bawah naungan Afe Records, Rowman berharap konsep baru untuk The Row ini bisa disukai oleh penikmat musik tanah air khususnya untuk para fans The Row.

"Kami berharap semua penikmat musik Indonesia khususnya fans The Row menyukai konsep kami yang baru dan yang pernah merasakan hubungan seperti ini dapat menikmati lagunya serta menjadi lagu pilihan mereka," kata Rowman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya