Miliki Karakter Kuat, Jadi Alasan Rian D'Masiv Produseri Band 'Hidup'

Rian D'Masiv dan Band Hidup
Sumber :
  • Viva.co.id/Wahyu Firman

VIVA – Vokalis band D'Masiv, Rian terus mengembangkan kariernya di industri musik Tanah Air, kini Rian memproduseri sebuah band asal Jakarta yaitu Hidup. Band yang beranggotakan lima orang ini menghadirkan musik subgenre Pop dan Indie Rock.

Soal Royalti, Rian D'Masiv: Musisi Kaya Makin Berkarya

Aliran musik band yang beranggotakan Zikra di vokal, Deden di gitar, Bewok pada bass, Moniq di gitar, dan Devi pada drum ini terinspirasi dari The Jesus & Mary Chain, Ride, dan My Blood Valentine.

Karakter yang kuat dari band Hidup membuat Rian akhirnya mau menjadi produser band itu, ia pertama kali mendengarkan lagu Hidup dari instagram sang vokalis, Zikra.

Curhat D'Masiv Rilis Album Baru Sebagai Perjalanan Spiritual

"Pertama saya kenal Zikra jadi dia gigih banget mendemokan lagu. Lagunya, Zikra ini sering mention di IG dan dilakukan berkali kali tapi saya engga lihat sampai akhirnya iseng buka DM ko didengar notasinya enggak seperti kebanyakan orang, ada karakter," kata Rian di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 26 November 2019.

Regenerasi juga menjadi alasan lain untuk Rian mau memproduseri Hidup, menurutnya ekosistem musik harus terus terjaga dengan melahirkan band-band baru. Masukkan juga terus diberikan Rian sebagai senior di dunia musik dan produser.

D'Masiv Pilih Sentuhan 80's di Album Terbaru

"Akhirnya kita ketemu pertama kali dan dia cepat tanggap kalau ngasih masukan, bisa paham kalau saya kasih masukan. Setelah itu bertemu teman lain ketika workshop ada unsur-unsur musik lain dan saya pikir bakal ada warna nih kalau dikelola," katanya. 

"Kita juga butuh regenarasi harus ada lagi band dari Ciledug. Saya pengin ekosistem tetap aja karena masih banyak musisi berbakat di Ciledug. Ketika gua lihat di Ciledug juga banyak banget yang beda-beda genrenya," sambungnya.

Band Hidup juga telah mengeluarkan sebuah mini album yang bertajuk 'Hidup Adalah', dengan lagu andalan yang berjudul Ruang Maaf.

Mini album Hidup Adalah berisikan lima buah lagu yaitu Terang, Ruang Maaf, Selamat Tinggal Lagu Patah Hati, Arah, dan Hidup yang saat ini juga telah dapat didengarkan di platform musik digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya