Trio Macan Pamer Personel Baru, Lebih Jago 'Gigit'

Trio Macan
Sumber :
  • Reporter Wahyu Firmansyah

VIVA – Grup vokal dangdut, Trio Macan sempat diisukan bubar setelah beberapa anggotanya memilih untuk bersolo karir. Namun, pada Jumat 24 Juli 2020 lalu Trio Macan kembali mengumumkan personel barunya, Nanda asal Majalaya, Elok asal Banyuwangi dan Vira asal Kediri yang terpilih dari hasil audisi. 

Trio Macan Cari Personil Baru untuk Gantikan Posisi Nanda , Gegara Langgar Kontrak

Pemilik label musik Proaktif yang menaungi Trio Macan, Agi Sugiyanto menyampaikan jika ada beberapa perbedaan dari Trio Macan yang disebutnya sebagai generasi ketiga ini. 

"Yang generasi pertama seperti itu, generasi kedua ya seperti itu, yang ketiga kita menghadapi era digital, saya harus mendidik mereka lebih milenial tanpa meninggalkan karakter Trio Macan cuma mereka lebih muda, lebih milenial," ucap Agi di kawasan Dharmawangsa saat peluncuran Trio Macan.

Komunitas Orang Papua di Yogyakarta Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Baca juga: Pevita Pearce 'Galau', Ariel NOAH Jadi Sorotan

Agi juga menyampaikan bagaimana akhirnya tiga personel Trio Macan ini bisa terpilih melalui proses audisi yang cukup panjang sejak bulan Desember 2019 lalu. 

Profil Andi Jerni, Atlet Karate yang Sentil Balik Omongan Megawati Soal Sumbangsih Generasi Milenial

"Kita seleksi waktu itu. Pertimbangannya bukan kualitas vokal, gerakan. Gerakan vokal mereka bisa dididik lah bisa ditumbuhkan bisa dipelajari yang lebih utama kepribadian mereka keseriusan mereka jadi ini mereka mau serius gak kalau mau serius ya sudah sama-sama maju," ucapnya. 

Setelah Nanda, Elok dan Vira terpilih mereka juga harus menjalani karantina yang cukup panjang sekitar 3 bulan. Dalam karantina itu ketiganya dilatih untuk menghadapi industri musik yang telah masuk pada era digital ini agar bisa tampil lebih apik dan “menggigit”. 

"Kita siapkan lagu-lagu yang pas buat mereka. Baik lagu lama maupun lagu baru. Lagu baru seperti lagu “Anumu”. Terus nanti lagu-lagu kita siapkan 5 lagu almarhum Didi Kempot nanti mereka akan membawakan 5 lagu jagoannya Didi Kempot," kata Agi. 

Baca Juga: Chacha Sherly Eks Trio Macan Meninggal karena Kecelakaan

Para personel Trio Macan pun menceritakan jika perjuangan mereka tidaklah mudah untuk bisa terpilih. Bahkan, untuk menuju Jakarta diakui Nanda sangat menyulitkan apa lagi disaat pandemi COVID-19. 

"Saya sebelum mengikuti karantina di jemput oleh tim proaktif disitu sedang keadaan COVID-19 masyarakat disana kaya mau naik haji banyak banget dianterin sampai mobil sampai rumah ke mobil itu banyak banget," kata Nanda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya