Berjalan Tanpa Ruri Wantogia, Begini Nasib Repvblik

NEW REPVBLIK
Sumber :
  • Ist

VIVA – Ruri Wantogia dikenal masyarakat sebegai vokalis band Repvblik. Kini, Ruri Wantogia memilih jalur solo untuk sementara waktu. Personel Repvblik yang ditinggalkan, Lavy, Ei, Tyar, tak tinggal diam.

Cara Ruri Wantogia Bantu Pedagang dengan Modal Sedikit

Guna mengisi kekosongan possisi vokalis, mereka menggandeng Charly Van Houten. Kini, Lavy, Ei, Tyar, dan Charly Van Houten dikenal sebagai NEW REPVBLIK dan meluncurkan lagu berjudul Baby I Love You.

"Baby I Love You kita buat bersama, jadi secara musik kental dengan ciri khas Repvblik. Kita cuma membedakannya dari segi vokal aja jadi ada not-not yang ciri khas Kang Charly,  sehingga terlihat catchy dan bisa disukai masyarakat musik indonesia," kata Tyar dalam keterangan media yang diterima VIVA, Senin, 9 November 2020.

Terdampak Pandemi, Ruri Wantogia: Usaha Ini Saya Bisa Bertahan Hidup

Baca juga: Pihak Label Benarkan Bayar Ruri Wantogia Miliaran Rupiah?

Para personel Repvblik tidak membenarkan Ruri Wantogia telah mengundurkan diri untuk seterusnya. Mereka hanya ingin tetap berkarya namun Ruri sedang tidak bia, maka menggandeng Charly sebagai jawabannya.

Lewat Minuman Kekinian, Ruri Wantogia Bantu Masyarakat

"Sekarang ini karena Ruri lagi sibuk bersolo karier, yah kenapa enggak kita berkolaborasi dengan Charly? Kita punya hubungan baik dan dia mau membantu kita soal project single lagu yang memang harus kita keluarkan. Sementara bentrok dengan jadwal solonya Ruri," ujar Ei.

Mereka berkata, kmunikasi dengan Ruri masih terjalin dengan baik. Sementara itu, tak mudah bagi Charly mengisi kekosongan Ruri. Ia mengerti waran vokalnya berbeda dengan Ruri. Namun Charly berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal dalam lagu tersebut.

"Buatku pribadi sih kesulitan pasti ada. Kesulitannya dalam artian apa mereka bisa menerima vokalku yang memang beda, tapi bagaimana kita membuat suatu karya yang baik. Jadi kita sama-sama punya dasar itu, dan tidak terlalu sulit. Yang penting semuanya visi dan misinya sama," kata Charly.

Baca juga: Ruri Wantogia Dikontrak Ratusan Juta untuk Solo Karier?

Charly berharap, penggemar kedua band tersebutm Repvblik dan Setia bisa bersama dalam NEW REPVBLIK. 

"Kalau buat aku sih menanggapinya kita kan musisi dan harus tetap berkarya dan memang Ruri lagi fokus di solonya. Semoga ini berharap Ruri bisa hadir lagi di band Repvblik kita gak tau. Intinya kita ingin menyuguhkan yang terbaik dari NEW REPVBLIK untuk penikmat musik," kata Charly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya