Shush, Kerja Sama Rahmania Astrini dengan Penulis Lagu Beyonce

Rahmania Astrini
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Setelah merilis single Runaway dan Finally Found You, penyanyi muda berbakat Tanah Air, Rahmania Astrini atau yang dikenal dengan Astri, resmi merilis single terbarunya yang berjudul Shush

Profil Rahmania Astrini, Penyanyi Pembuka di Konser Coldplay

Lagu yang telah tersedia di berbagai layanan streaming dan dirilis melalui Warner Music Indonesia ini, dianggap Astri terasa personal karena arti dari lagunya. 

“Ini lagu tentang membalas kebaikan untuk significant other kamu. Membalas semua kebaikan yang sudah dia lakukan untuk kamu," ucap Astri dalam keterangan yang diterima VIVA, Selasa, 24 November 2020.

5 Fakta Menarik Konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno

Astri menggambarkan jika lagu Shush ini bercerita tentang mengambil alih peran serta melayani orang yang kita cintai. Tidak main-main ternyata Astri menggandeng Toby Gad sebagai penulis lagu Shush

Toby Gad sendiri merupakan sosok penulis lagu yang menciptakan banyak hits kelas dunia, seperti If I Were a Boy milik Beyonce, Big Girls Don’t Cry milik Fergie. Tak hanya itu, dia sempat berkolaborasi menulis lagu bersama John Legend yang berjudul All of Me.

Jadi Pembuka Konser Coldplay, Rahmania Astrini Tampil Menawan

Lagu Shush ini memang diberikan langsung oleh Toby Gad kepada Astri untuk dinyanyikan. Ia sendiri mengaku sudah cukup lama mengidolakan sosok Toby Gad. 

“Dia (Toby) adalah sosok legendaris. Dia yang menciptakan lagu favorit saya sepanjang masa, ‘If I Were a Boy’," katanya.

Astri menganggap Toby Gad sebagai figur yang perfeksionis, ia mengatakan bahwa bekerja sama dengan Toby adalah momen yang menantang, seru, dan membanggakan.

“Awalnya agak susah buat mengikuti frekuensi dia, but in the end, setelah dengar hasilnya, saya mengerti kenapa dia seperfeksionis itu,” jelasnya.

Soal proses rekaman, Astri menyimpulkan bahwa dia banyak belajar dari kolaborasinya bersama Toby Gad. Ia merasa meski banyak notes yang sulit dikejar. Tapi ia merasa pembuatan lagu Shush sangat seru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya