Profil Rahmania Astrini, Penyanyi Pembuka di Konser Coldplay

Rahmania Astrini
Sumber :
  • IG @rahmaniaastrini

Jakarta  – Konser Coldplay dengan tajuk “Music of The Spheres World Tour” di Jakarta berhasil dilaksanakan pada Rabu malam, 15 November 2023. Penonton yang menghadiri gelaran konser megah tersebut diperkirakan lebih dari 70.000 orang. 

DMasiv hingga Mario G Klau Siap Merahkan Amazing Concert di Malaysia

Antusiasme para masyarakat Indonesia dalam menyambut band asal Inggris ini pun tak bisa terbendung. Para penonton bukan hanya berfokus pada Chris Martin sang vokalis, tapi juga penyanyi cantik bernama Rahmania Astrini

Seperti diketahui, perempuan yang akrab disapa Asti itu menjadi penyanyi pembuka dalam konser Coldplay. Selama ini, Coldplay sendiri memang memiliki tradisi mengundang artis lokal sebagai penyanyi pembuka dalam konser mereka dan Asti pun berhasil menjadi special guest. 

Bakal Gelar Solo Concert Perdana di Jakarta, Baekhyun EXO Akui Gugup

Asti mengaku bahwa dirinya sudah lama mempersiapkan penampilannya sebagai penyanyi pembuka konser Coldplay. Hal ini dibagikan langsung oleh Asti melalui akun Instagram pribadinya yang memperlihatkan ia sedang latihan bernyanyi. Nah, berikut profil selengkapnya. 

Agnez Mo Disomasi, Ari Bias Sebut Lagunya Dinyanyikan Tanpa Izin

Profil Singkat

Rahmania Astrini

Photo :
  • IG @rahmaniaastrini

Pemilik nama lengkap Rahmania Astrini Purwono ini adalah seorang perempuan yang lahir di Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat pada tanggal 4 Juli 2001. Meski dia lahir di Negeri Paman SAM, Asti sebenarnya tumbuh besar di Kota Bandung. 

Ia adalah putri bungsu dari pasangan Urip Purwono dan Febina Bartania. Ia menamatkan bangku SD sampai SMP di Pribadi Bilingual Boarding School Bandung, dan menyelesaikan pendidikan SMA dengan belajar di SMAN 5 Bandung. 

Perjalanan Karier

Rahmania Astrini

Photo :
  • IG @rahmaniaastrini

Sosok Asti sudah memperlihatkan bakat bernyanyi sejak kecil. Ia bahkan sering kali diminta untuk bernyanyi di hadapan keluarga. Walaupun demikian, Asti kecil ternyata sering malu untuk membawakan sebuah lagu

Meski demikian, dia semakin dikenal usai kerap mengcover lagu di media sosial, seperti Pillow Talk dari Zayn Malik dan I'm Not The Only One. Bakat bernyanyi ini sering kali diunggah oleh akun musik besar Indonesia di Instagram. 

Hal tersebut terjadi ketika ia masih duduk di bangku SMA pada 2016 silam. Beruntung, kariernya di dunia musik terbuka hingga mengikuti ajang Indonesian Idol Season 9 pada 2017. Asti berhasil lolos masuk babak spektakuler dan meriah. 

Ia berhasil merilis lagu pertama berjudul “Menua Bersama” pada 2017 dan berhasil meledak di pasaran. Bukan hanya single, ia juga berhasil merilis album bernama Buktikan pada 2021. Baru-baru ini ia bahkan merilis single terbaru berjudul “Someday, Somewhere, Somepalce, somehow”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya