StarBe Rilis Single Time To Fly  Jadi Sorotan YouTuber Luar Negeri

StarBe
Sumber :
  • Dokumentasi STB Entertainment

VIVA – Girl group asal Indonesia,  StarBe, merilis single terbarunya yang berjudul “Time To Fly” pada hari Jumat 26 Maret 2021 lalu. Bersamaan dengan dirilisnya lagu ini, dilakukan juga premiere music video (MV) di channel youtube StarBe Official.

Girl Group Cherry Bullet Resmi Dibubarkan, Agensi Ucap Terima Kasih ke Penggemar

Mendapatkan respon yang luar biasa dari para pemirsa, video tersebut meraih total lebih dari 600 ribu views dan 22 ribu komentar dalam waktu 3 hari. Banyaknya respon positif dari para penggemar girl/boy group, membuat video ini di-react (dikomentari) youtuber dalam negeri dan luar negeri.

StarBe merupakan girl group dari Kota Bandung dengan 4 personel yang cantik, muda dan multi talenta, yaitu Abelle, Shella, Kezia, dan Chelsea. Girl group  bergabung dengan label musik PT Profesional Music (Pro-M) setelah sebelumnya sempat memiliki dua single lagu dengan label terdahulu.

Vokal LE SSERAFIM Masih Dikritik Setelah Tampil di Coachella Minggu Kedua

Booming-nya K-Pop di Indonesia membuat berbagai agency dan label berlomba-lomba membangun beberapa boy/girl group. Sebelum StarBe, Indonesia pun memiliki beberapa girl group seperti CherryBelle, 7 Icon, dan lain-lainnya yang sempat booming sekitar tahun 2012 lalu.  

Juga terinspirasi dengan besarnya perhatian terhadap industri K-pop dengan keberhasilan group - group dari Korea, maka STB Entertainment sebagai agency tergerak untuk membentuk StarBe.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Meski terinspirasi industri musik Korea, StarBe tetap memiliki ciri khas tersendiri. Mengangkat sedikit gerakan tari Jaipong dalam dance routine, serta penggunaan bahasa Indonesia yang kekinian dalam lagu Time To Fly, membuat karya mereka menjadi unik dan dapat dinikmati kalangan muda, tanpa harus meninggalkan unsur ke-Indonesia-an mereka dan terdengar seperti karya musik dari negara lain. 

Menciptakan standard industri baru dengan sebuah karya lagu dan musik video yang epic, StarBe dianggap telah menghidupkan kembali gairah industri musik girl/boy group di Indonesia, yang mana saat ini lebih didominasi band dan artis solo sebagai market leader dari industri musiknya.  

Photo :
  • Dokumentasi STB Entertainment

Saatnya StarBe Terbang 

Seperti diketahui sebelumnya, Starbe sempat melepas 2 single “Aku Lengkap Denganmu” & “Bye Bye Drama” yang menyita perhatian publik, StarBe akhir bulan Maret 2021 ini merilis single ke 3 “Time To Fly”.  Lagu upbeat dengan lirik yang optimistis ini adalah kelanjutan dari single pertama yang bertemakan tentang putus cinta. Di single ini StarBe menunjukkan bahwa mereka sudah berhasil melupakan masa lalu dan lebih fokus ke masa depan yang lebih gemilang. 

Di lagu yang diciptakan oleh Gala Piola & Muffin ini, banyak menunjukkan kemajuan olah vokal member StarBe dalam bernyanyi dan rap. Shella dan Abel semakin matang dalam mengolah nada, sementara Kezia dan Chelsea memperdengarkan kemampuan nge-rap mereka yang semakin asyik dengan gaya khas masing-masing.

Single yang diproduseri oleh Gala Piola dan di-mixing oleh Dhandy Annora ini menawarkan konsep dance music dengan aroma musik Arabian yang terdengar eksotis sekaligus energik. 

Ada sedikit cerita di balik proses pembuatan music video StarBe ketiga ini.  Sebelumnya rencana shooting akan dilakukan di awal bulan Desember 2020, namun 2 minggu menjelang shooting Timothy Steven (Euis Studio), sang sutradara, terpapar COVID-19. Akhirnya Noey Jeje (Bassist JavaJive) dari STB Entertainment memutuskan untuk mengundurkan shooting ke awal bulan Januari 2021, sambil menunggu kesembuhan sang sutradara.

Menjelang shooting MV, STB Entertainment melakukan protokol kesehatan dengan melakukan rapid test antigen kepada StarBe, team management dan crew produksi.  Hasilnya ternyata salah seorang member StarBe, Shella, dinyatakan positif COVID-19.  Sekali lagi management StarBe terpaksa mengundurkan rencana shooting.

Setelah Shella melakukan isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh, akhirnya StarBe melakukan shooting di pertengahan bulan Februari dengan lancar dan aman.

Para member StarBe yang terdiri dari Annabelle, Chelsea, Kezia dan Shella sangat bersyukur sudah berhasil menyelesaikan proses pembuatan single dan MV “Time To Fly yang cukup penuh perjuangan, meskipun di tengah pandemi.

Di tahun 2021 ini StarBe beserta team management STB telah resmi bergabung dengan PT. Profesional Musik (PRO-M).  Melihat karya-karya mereka yang dieksekusi secara baik, serta memiliki member dengan karakter kuat dan juga genre musik yang tengah disukai generasi muda membuat Pro-M antusias untuk terus mendukung langkah Starbe ke depannya.

Berikut liriknya: 

Time To Fly StarBe!  Get ready!
 
Dalam hati, ku telah berjanji
Takkan pernah mau jadi korban BUCIN lagi
Sudah jadi harga mati, ku punya jati diri
Hari gini gak jaman, galau mulu sakit hati
 
Be happy, no drama, get crazy, with fella
Dunia terlalu indah untuk tak bahagia
Saatnya ‘tuk kita, no BAPER, gembira
Bebaskan saja semua bersenang-senanglah
 
Just let it flow brotha
Just let it flow sista
It's time for us to get free
Mari mari mari
 
Just let it flow brotha
Just let it flow sista
It's time for us to get free
Mari mari mari
 
Aku bernyanyi na na na na na na na na
Ikuti kata hati, keep low, let it flow
Girls, it's time to fly!
 
Yeah, Whoop, Yeah
 
Semuanya sudah berbeda sekarang
Lihat diriku SAVAGEnya kebangetan
Bukan yang cupu yang suka kamu tipu
Buatku terjatuh hingga ku terpaku
Now keep it lowkey boy, Ssssst!
Cause we playing like a demon, BLAAHH
Feeling like an angel, YESSS
I’m done with you
 
Ternyata gombalanmu penuh trik, BOSQUE
Padahal FREAK aslinya, oh sungguh terlalu
Nikmati saja hidupmu dengan teman yang asik
Buang jauh-jauh semua tipe cowo TOXIC
 
Hey, menikmati hari
Bagai sebuah symphony
Membuatku ingin menari
 
It's time to move my body, body, the body, the body
It's time to move my body, yay yay yay yeah
It's time to move my body, body, the body, the body
Let me fly like a bird
Girls, it's time to fly!
 
Just let it flow brotha
Just let it flow sista
It's time for us to get free
Mari mari mari
 
Just let it flow brotha
Just let it flow sista
It's time for us to get free
Mari mari mari
 
Aku bernyanyi na na na na na na na na
Ikuti kata hati, keep low, let it flow
Girls, it's time to fly!
 
StarBe!  Get Ready!
StarBe??!!  Slay it, girl
Shout!!  Well?
Ha Ha

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya