Gitaris Ini Persembahkan Lagu untuk Penderita Mental Illness

Yankjay
Yankjay
Sumber :
  • IG @yankjay

VIVA – Anxiety Disorder atau Gangguan Kecemasan Berlebih jadi salah satu topik yang kini jadi sorotan. Kini, salah satu gitaris mengangkat hal itu dalam karyanya. Gitaris tersebut bernama Yankjay.

Yankjay adalah seorang musisi yang mengalami salah satu mental illness yaitu Anxiety Disorder. Ia menderita itu karena kesibukan, hiruk-pikuk ibukota Jakarta dan pola hidup kurang baik. Pada suatu waktu Yankjay memiliki pengalaman mendapatkan ketenangan.

Hal itu didapat saat menikmati keindahan pemandangan alam di sela-sela kesibuknnya sebagai musisi. Yankjay berkeinginan menginterpretasikan apa yang dilihat dan dirasakan itu ke dalam sebuah karya musik berupa sound healing

Ia berharap orang lain mendapat atau merasakan yang Yankjay alami, yaitu ketenangan. Yankjay akan merilis sebuah single pada 24 oktober 2021. Hal ini merupakan sebuah karya instrumental solo gitar akustik, atau dikenal dengan istilah Fingerstyle, dengan judul lagu Daydreams.

 Yankjay bersama Para Musisi
Photo :
  • IG @yankjay

Yankjay bersama Para Musisi

Lagu ini merupakan pengalaman pribadi Yankjay sebagai penderita salah satu mental illness yaitu Anxiety Disorder atau Gangguan kecemasan berlebih.

"Prosesnya tidak begitu lama,balik lg karena ini instrumental fingerstyle jadi rekaman pun hanya beberapa kali one take,dipilih yang bagus lalu bungkus," ujarnya menceritakan mengenai lagu itu.