Nasihat Kaka Slank Buat Azel Dinangga Semangat Bermusik

Azel Dinangga
Azel Dinangga
Sumber :
  • IG @azeldm

VIVA – Penyanyi Azel Dinangga merupakan salah satu jebolan ajang kontes menyanyi. Saat mengikuti ajang tersebut, Azel dilatih oleh vokalis Slank, Kaka. Ada kata-kata dari Kaka yang begitu diingat oleh Azel sampai saat ini. Kata-kata itu pula yang menginspirasinya dalam bermusik.

"Dari coach Kakak itu aku selalu inget untuk jadi diri sendiri. Aku yang waktu itu cuma berangkat pakai gitar akustik, justru itu yang menarik perhatian Kaka," kata Azel Dinangga saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kini, Azel mewujudkan nasihat dari Kaka Slank dengan karya. Ia baru saja merilis lagu berjudul Hilang Arah. Lagu tersebut ditulis serta diproduser oleh Azel. la mengatakan inspirasi untuk membuat lagu ini berasal dari refleksi akan proses pencarian hati yang tak kunjung selesai.

Kaka Slank
Photo :
  • Instagram @onefest_tvone

Kaka Slank

"Setelah memaksimalkan segala cara untuk melakukan yang terbaik di setiap pertemuan kasmaran, sialnya selalu terbentur dengan hal-hal yang terpaksa harus cepat-cepat dihentikan," kata Azel.

"Di saat itulah kondisi pikiran berbenturan dengan hat, pada akhirnya kita hanya butuh tempat untuk pulang. Namun apa daya? alih-alih mencar 'rumah' nyatanya malah 'hilang arah'," sambungnya lagi, menjelaskan soal lagu tersebut.

Pandemi yang masih terjadi tidak menyurutkan niat Azel untuk menggaungkan lagu tersebut. Lagu itu juga sudah cukup lama tertahan dan yakin kini adalah saat yang tepat.