Saingi Girlband Korea, Rieka Roslan Gembleng Kazumi Sejak Dini

Rieka Roslan dan Kazumi
Rieka Roslan dan Kazumi
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Mantan vokalis The Groove, Rieka Roslan melihat Indonesia masih kekurangan girlband di industri musik. Padahal, Korea Selatan sudah membuktikan, kehadiran Girlband masih diminati masyarakat.

Demi hal itu, Rieka Roslan mengumpulkan Kaylene, Oktav, Wynne, Reva, Mesya, dan Aiko lalu dibentuk menjadi girlband bernama Kazumi. Mereka mulai mendapat pelatihan dari Rieka Roslan.

"Indonesia harus punya girlband, Korea merajai Indonesia gila-gilaan. Untuk bisa menyanyi sambil nari harus sedini mungkin, jadi saya gandeng anak-anak ini," kata Rieka saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Oktober 2021.

Rieka Roslan
Photo :
  • Instagram Rieka Roslan

Rieka Roslan

Rieka menyerahkan salah satu lagu ciptaannya berjudul Senyum Indonesia. Rieka berusaha membuart lirik dan irama yang sesuai dengan kegemaran anak-anak saat ini.

Selama melatih mereka, Rieka Roslan melihat kesiapan dalam masing-masing anggota. Maka ini bentuk nyata untuk Rieka Roslan dalam berusaha memberikan pilihan kepada masyarakat pecinta musik di Indonesia.

"Kita gak bisa ngomel kepada negara mereka. Maka saya lawan dengan membuat musik seperti ini. Saya suka sama mereka, Kazumi ini walau anggotanya kecil-kecil, tapi disiplin nggak kalah (dengan girlband Korea)," kata Rieka.