Badai Cerita Lagu Aku Harus Jujur, Terinspirasi Penyuka Sesama Jenis

Badai Kerispatih
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Lagu milik band Kerispatih, Aku Harus Jujur mendadak menjadi perbincangan publik. Hal ini menyusul dengan pengakuan dari mantan personel Kerispatih sekaligus pencipta lagu tersebut, Badai. Ia bercerita hal itu saat berbincang dengan Abdel Achrian. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Badai mengungkap, ada salah satu lirik dari lagu Aku Harus Jujur yang kerap disalah artikan oleh pendengar.

"Jadi lagu ini sebenarnya orang banyak yang kecelek, 'tak ada satupun yang mungkin bisa terima'...," kata Badai.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

"Kau seperti aku," sambung Abdel.

Namun ternyata kata Kau dalam lirik lagu Aku Harus Jujur kata yang tepat adalah Kaum.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Cing Abdel aja kecelek, itu bukan kau, tapi kaum. Coba cek di google aja cek, 'terima kaum seperti aku'," kata Badai sambil tertawa.

Kerispatih

Photo :

Sontak Abdel kemudian mencek Google dan menemukan bahwa benar yang diungkapkan oleh Badai Kerispatih.

"Ini kan kedengarannya, Kau," kata Abdel. 

“Salah ini," kata Badai. 

"Oh iya, kaum ini kaum," kata Abdel.

Cerita Lagu Aku Harus Jujur terinspirasi dari cerita pria yang menyukai sesama jenis

Badai Kerispatih

Photo :
  • instagram Badai

Badai pun kemudian mengisahkan cerita di balik lagu Aku Harus Jujur yang dirilis tahun 2009 lalu. Diungkapkan oleh Badai lagu itu dibuatnya saat hendak menikah, kala itu salah satu pria mendatanginya dan bercerita tentang kisah asmaranya. Pria itu, kata Badai Kerispatih, diketahui telah lama membohongi pasangannya, bertahun-tahun lantaran ternyata pria itu menyukai sesama jenis.

"Waktu itu gue mau married, gue bertemu sama seseorang, gue gak bisa bilang apa profesinya, namanya juga. Orang itu terlibat dalam wedding gue, dia cerita sama gue, bahwa dia membohongi pasangannya selama bertahun-tahun yang ternyata dia tidak suka sama wanita. Ya gitulah (gay),” kata Badai menceritakan awal mula lagu Aku Harus Jujur dibuat.

Lebih lanjut, ketika mendengar cerita dari pria itu, Badai langsung mengungkap, curhatan itu menjadi ide yang luar biasa untuk membuat jadk sebuah lagu.

“Dia natural curhat sama gue. Dia bilang ‘aku mesti jujur nih mas, aku gak mau membohongi dia dengan keterbatasan ku ini. Gue pada saat itu, wah iya ya lagu idenya luar biasa, karena gue belum bikin yang seperti ini. Dan gue bikin lagu itu ‘Maafkan kali ini aku harus jujur’," kata Badai eks Kerispatih.

Badai pun mengungkap, lagu Aku Harus Jujur memang sensasional kala itu. Namun masih banyak yang tak tahu, lagu Aku Harus Jujur diperuntukkan untuk seseorang yang menyukai sesama jenis dan meminta maaf ke pasangannya.

"Lagu Aku Harus Jujur itu sensasional, enggak banyak orang tau bahwa lagu itu tentang Gay, cowok yang membohongi pasangannya yang menyimpan keterbatasan," kata Badai eks Kerispatih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya