Connie Nurlita Lanjutkan Impian Didi Kempot yang Tertunda

Connie Nurlita
Sumber :
  • IG @connie_nurlita

VIVA – Didi Kempot telah tiada. Namun semangatnya dalam meluaskan musik campursari diteruskan banyak penyanyi, salah satuya Connie Nurlita. Menurut Connie, mendiang Didi Kempot punya satu keinginan yang belum terwujud, yakni mengeluarkan lagu Campursari Nusantara.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Connie sempat bekerja sama dengan Didi Kempot. Kala itu, mendiang mendukung Connie untuk mengeluarkan lagu dengan genre tersebut. Connie masih ingat obrolan dengan Didi Kempot di masa itu.

"Sempat tertunda dan tertahan sih karena beliau sudah meninggalkan kita. Jadi, Conny dengan cita-cita beliau ingin melanjutkan lagu campursari nusantara ini," ujar Connie saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Didi Kempot Konser

Photo :
  • U-Report

"Beliau sempat, 'lanjutkan Con, ayo'. Karena Conny sudah pernah rekaman sama beliau jadi itu menjadikan contoh semangat," sambungnya.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Untuk itu, Connie Nurlita bekerja sama dengan Daru Jaya Ndarboy Genk, mengeluarkan lagu berjudul Melawan Sepi. Ia coba mewujudkan keinginan Didi Kempot tentang lagu Campursari Nusantara melalui karya tersebut.

"Gak ada beban sih. Bebannya ya mudah-mudahan apa yang Mas Didi sampaikan ke Conny bisa Conny jalankan, lakukan, dan menjadi impian beliau lagu Conny selanjutnya," ujarnya.

Connie Nurlita

Photo :
  • IG @connie_nurlita

Namun tak mudah bagi Connie menjalankan rekaman lagu tersebut. Air matanya tidak terasa jatuh saat menyanyikan Melawan Sepi. ia teringat dengan pesan dan nasehat dari Didi Kempot.

"Aduh sedih mas tadi saja melihat cuplikan dokumenternya sedih. Jadi, satu bulan sebelum beliau meninggalkan kita semua, Conny vlog pertama dengann beliau ya," kata Connie.

Didi Kempot meninggal dunia pada 5 Mei 2020. Connie masih tidak percaya dengan hal tersebut. Memorinya tentang mendiang kembali terbuka sata melihat film dokumenter tentang dirinya dan cita-cita tersebut.

"Saat beliau lagi di atas-atasnya, pas beliau di puncaknya, itu merasa kehilangan sedih banget, sampai gemeter, sampai nggak percaya, itu luar biasa. Jadi enggak menyangka ya. Sampai kemarin kami ke rumah pun ya Allah Mas Didi akhirnya Conny bisa kesampaian juga ya melihat Mas Didi di sini, sedih," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya