Ajang Pencarian Bakat Penabuh Drum Perempuan Kembali Digelar

C The Drum Girls (CTDG)
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Guna mendorong tumbuhnya talenta perempuan di Tanah Air, ajang pencarian bakat bertajuk C The Drum Girls (CTDG), kembali digelar untuk ketiga kalinya. 

Ketemu Khofifah, Angela Tanoesoedibjo: Perindo Dukung Pemimpin Perempuan yang Berkapasitas

CTDG merupakan ajang pencarian bakat yang pertama kali hadir pada 2019 dan ditujukan terutama bagi perempuan Indonesia yang sebelumnya tidak pernah belajar instrumen musik drum, namun tidak menutup kemungkinan bagi para drummer pemula untuk ikut. 

Pada musim pertamanya, ada lebih dari 170 peserta se-Indonesia yang mendaftar. Pada musim kedua, lebih dari 280 peserta mengikuti ajang ini di tengah pandemi. Dan pada tahun ini, diharapkan CTDG dapat kembali mengulang kesuksesan dua season sebelumnya. 

The House of W, Rumah Khusus Perempuan dengan Arsitektur Islam yang Menginspirasi

Pada season 3 ini, C Channel menggandeng Roland dan Citra Intirama. Seluruh rangkaian CTDG akan digelar secara daring, demi mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19. 

CEO C Channel Indonesia, Yamato Sasagawa, mengatakan, pandemi yang masih terus melanda dunia sampai saat ini tidak boleh membuat kita berhenti untuk bermimpi, berkarya, dan mengeksplorasi diri lebih jauh lagi. 

Cetak Rekor Laba Tertinggi Sejak Berdiri, ASDP Buktikan Kesetaraan Gender Dongkrak Kinerja Bisnis

"Inilah saat yang tepat bagi seluruh perempuan muda dari Sabang sampai Merauke untuk mengasah kemampuan dan membuktikan kepada dunia bahwa kita bisa," kata Yamato saat press conference, yang digelar Selasa 14 Desember 2021. 

Sementara itu, Marketing Manager Roland Asia, Shigeru Kimoto, menjelaskan, drum selama ini sering diidentikkan dengan alat musik yang maskulin. Populasi drummer pria saat ini juga lebih besar dibandingkan dengan drummer perempuan. 

"Kami melihat adanya potensi perkembangan drummer perempuan di Indonesia, seiring dengan bertambahnya populasi drummer perempuan di dunia. Melihat potensi ini, kami bersama-sama membuat ajang pencarian bakat drummer perempuan C The Drum Girls, agar populasi drummer perempuan di Indonesia dapat berkembang," ujarnya. 

"Season 3 ini akan semakin menarik karena menurut data kami, 70 persen penjualan drum electric kami dihasilkan dari home-market. Dari hasil ini, kami sangat menantikan  lebih banyak lagi bakat-bakat baru yang muncul dibanding Season 1 dan Season 2 dari CTDG," kata Johannes Silaban, Marketing Manager Citra Intirama.

Pendaftaran CTDG season 3, dibuka mulai hari ini, Rabu 15 Desember 2021. Para calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui website CTDG season 3, atau Instagram @c.thedrumgirl untuk info lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya