Tepis Berhenti dari Entertainment, Ratna Listy Keluarkan Guna-Guna

Ratna Listy
Sumber :
  • ist

VIVA – Ratna Listy lama tak terdengar di industri entertainment yang sudah membesarkan namanya. Hal ini buat anggapan Ratna Listy sudah keluar dari industri tersebut. Seolah ingin membantah hal itu, Ratna Listy hadir dengan sebuah karya.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Baru-baru ini ia merilis lagu bersama Panglima Langit yang berjudul Guna-Guna. Lagu tersebut bergenre Rock Etnik Kontemporer. Selain bernyanyi, Ratna Listy juga bertindak sebagai produser.

Melalui single ini, Ratna Listy bersama Panglima Langit ingin menunjukkan keduanya sama-sama sebagai pekerja seni yang terus ingin berkarya di blantika musik Indonesia.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Ratna Listy dan Panglima Langit

Photo :
  • ist

"Banyak yang menganggap saya telah meninggalkan dunia artis sejak berpartner dengan Panglima Langit di bidang Pengobatan Spiritual. Nah, single Guna-Guna ini membuktikan bahwa aku tidak pernah meninggalkan dunia artis. Aku masih terus berkarya, bahkan aku mengajak Panglima Langit berkolaborasi di lagu ini," ujar Ratna Listy kepada sejumlah awak media, di Jakarta, baru-baru ini.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Guna-Guna diciptakan oleh musisi Pancal15 yang bernaung di label Pancal Record. Liriknya menggunakan tiga bahasa yaitu Indonesia, bahasa daerah Aceh dan Jawa.

"Judul lagu Guna-Guna agar ada benang merahnya dengan kegiatan yang aku geluti saat ini bersama Panglima Langit. Dan ada pesan moral di lagu ini, bahwa siapapun di dunia ini agar jangan mengambil jalan pintas untuk meraih tujuan. Jangan pernah melawan Takdir ketetapan Tuhan," ujar Ratna Listy.

Artis Ratna Listy

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Selain itu, Guna-Guna memasukkan unsur bahasa, mereka juga menyisipkan musik tradisional Jawa dan Aceh. Dalam video klip lagu tersebut, Ratna Listy mengaku memasukkan tarian Jawa dan Aceh. Selain itu, kata Ratna Listy, penampilan pelukis Dua Alam, Ki Alam yang melukis dengan api menjadi satu kekuatan tersendiri hingga video klip menjadi sebuah karya musik yang lengkap.

"Ada nuansa Rock, Etnik sekaligus Magis dengan penampilan Koor Tim Mata Langit ala Gregorian. Siapapun yang mendengar lagu ini bakal merinding," kata Ratna.

Ratna Listy yang pernah merilis lagu Dangdut, Campursari, Pop hingga Keroncong. Kini Ratna bersama Panglima Langit berharap bisa terus menebar manfaat bagi sesama, bukan hanya di bidang pengobatan tapi juga membagi inspirasi lewat musik serta tetap mengukuhkan kariernya di dunia artis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya