Dat Thang, Persatukan Fariz RM dan Arya Novanda

Fariz RM dan Arya Novanda
Sumber :
  • ist

VIVA – Hari Musik Nasioanl yang jatuh setiap 9 Maret selalu memiliki cerita tersendiri. Salah satunya bagi dua musisi lintas generasi, Fariz RM dan Arya Novanda. Keduanya berkolaborasi dalam lagu yang diberi judul Dat Thang.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Seperti diketahui, Fariz RM merupakan seorang musikus dan hitsmaker atas lagunya yang hits di era 80-90an hingga kini. Sedangkan nama Arya Novanda juga sudah tak asing di kalangan musisi milenial bergenre musik blues. Ia sudah menciptakan beberapa lagu, termasuk The Wonder. Lagu itu juga dapat apresiasi dari Bimbim Slank.

Awalnya, Arya Novanda melihat Fariz RM sebagai sosok Disco Legend. Maka ia telah membayangkan untuk berkolaborasi dan menghasilkan karya dengan musik Disko. Namun setelah mengenal Fariz RM lebih dekat hal itu berubah.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Fariz RM

Photo :
  • Supermusic NEXTZone

Arya mengaku memiliki kesamaan influence di musik blues and funk juga rock and roll. Kedua genre itu merupakan roots dari musik disco populer.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

"Kolaborasi single Dat Thang ini merupakan penyatu pola pikir aku bersama Fariz RM, ia bukan hanya memainkan instrument, tapi komposisi Fariz lah yang memberi warna di lagu ini menjadi bernyawa, dan  menjadi musik yang authentic dan genre-less," ujar Arya.

Single ini bercerita tentang gairah hasrat anak muda laki-laki maupun perempuan di gemerlap pesta kota dunia malam yang menggoda. Proses penggarapan single ini memakan waktu sekitar 4 bulan. Lagu ini juga bagian dari EP (Extended Plat) dengan harapan nantinya akan dirilis secara internasional.

Fariz RM dan Arya Novanda

Photo :
  • ist

"Dat Thang adalah single pembuka dari EP yang akan aku rilis nanti, totalnya ada 5 single, rencananya akan dirilis di tahun ini juga, dan single lainnya juga akan ada kolaborasi aku dengan musisi Indonesia lainnya," ujar Fariz RM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya