Ahmad Dhani Ancam Tuntut Pihak yang Bawakan Lagunya Tanpa Izin

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Instagram @ahmaddhaniofficial

VIVA – Ahmad Dhani mengumumkan telah mengundurkan diri dari Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Wahana Musik Indonesia (WAMI). Dengan pengunduran diri tersebut, ia mengaku akan menindak tegas setiap stasiun televisi atau event organizer yang mengundang artis-artis untuk menyanyikan lagunya.

Viral di TikTok Saat Nyanyikan Ulang Lagu Lawas Nuansa Bening, Ini Reaksi Mengejutkan Ahmad Dhani

“Saya sudah keluar dari WAMI saya akan kirimi surat-surat TV semua lagu saya tidak terdaftar di wami dan tidak dikelola wami sehingga kala ada TV mau menggunakan lagu saya atau EO mau menggunakan lagu saya harus urusan dulu sama saya baru boleh EO tersebut menyuruh Judia, Reza Arthamevia atau Ari Lasso atau Once menyanyikan lagu-lagu saya,” kata Ahmad Dhani seperti dikutip dari tayangan video. 

Dhani menjelaskan hal ini dilakukan karena akan mengurus sendiri segala royalti atau bentuk hak cipta terkait karya-karya yang telah diciptakannya.

Gerindra Tegaskan Bakal Usung Ahmad Dhani di Pilkada Surabaya

Ahmad Dhani di HUT ANTV ke-29.

Photo :
  • ANTV

“Kalau enggak berurusan dengan hukum karena lagu saya adalah milik saya 100 persen saya yang kelola sendiri bukan WAMI,” lanjut dia. 

Generasi Muda Diajak Kenali Lagu Batak Melalui Konser Anak Ni Raja 2024

Ahmad Dhani sempat  mengungkapkan rasa kecewa terhadap stasiun televisi swasta yang mengundang sejumlah artis ternama untuk membawakan lagu-lagu karyanya tanpa melibatkan langsung. Ahmad Dhani pun merasa sakit hati terkait hal itu.

“Ada sebuah TV swasta yang mengundang Andra Ramadhani mengundang Ari Lasso, Once, mungkin mengundang Tio untuk main di acara TV swasta tersebut tapi tidak mengundang saya dan tidak mengundang Dewa tapi lagu yang dipakai lagu saya semua gitu, ini sebenarnya menyakitkan hati sekali,” ungkap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani di podcast Deddy Corbuzier

Photo :
  • Youtube Deddy Corbuzier

Dirinya yang kala itu masih terdaftar di WAMI tidak bisa menuntut pihak televisi yang mengundang artis-artis untuk membawakan lagu miliknya tanpa persetujuannya. 

“Karena saya terdaftar di Wami, TV tersebut tidak bisa saya tuntut karena mereka sudah bayar ke WAMI,” kata Ahmada Dhani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya