Siap-siap, Balkonjazz Festival 2022 Digelar Besok

Lokasi Balkon Jazz 2022 Logo ads
Lokasi Balkon Jazz 2022
Sumber :
  • Ist

VIVA – Balkonjazz Festival akan hadir di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 14 Mei 2022. Festival musik itu akan dimeriahkan oleh Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggaini, Coldiac, dan Megantoro.

Selain menghadirkan suguhan musik, festival itu juga menjadi ruang untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk lokal para pegiat ekonomi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta mempromosikan destinasi lokal yang berada di sekitar wilayah Candi Borobudur. Kegiatan ini diapresiasi banyak pihak, salah satunya Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Gas Negara (PGN) Tbk, Rachmat Hutama.

Ia mengapresiasi hadirnya kembali Balkonjazz Festival. Ia menilai gelaran ini menjadi bagian integral dari pelaksanaan komitmen ESG (Environmental, Social & Governance) yang ada di Pertamina Group. Ia juga melihat event yang melibatkan banyak pihak ini menjadi cara untuk menguatkan sinergi antar stakeholders.

“Kami melihat Balkonjazz Festival ini menjadi aktivitas nyata dalam mendukung dan mengembangkan ekonomi masyarakat yang mandiri serta ramah lingkungan. Sajian yang dikemas melalui music festival ini tentunya memperkuat gagasan besar ekosistem pengembangan lingkungan, sosial dan pemerintahan. Di sinilah sinergi itu terjadi,” tuturnya saat berbicara pada konferensi pers di Truntum Café Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jumat, 13 Mei 2022.

Rachmat juga mengatakan dengan mengusung tema The Energy That Heals diharapkan kegiatan ini dapat mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan industri hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional, sekaligus mengawali geliat event di masa pandemi ini.

“Kami merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari kegiatan yang sangat positif ini. Bagi kami kehadiran Balkonjazz Festival ini akan mampu menjadi ruang yang menghibur melalui penampilan para musisi terbaik sekaligus juga menjadi pemantik mempromosikan potensi ekonomi, khususnya lokasi dimana diselenggarakan Balkonjazz Festival,” katanya.