Keindahan Borobudur Dituangkan dalam Bentuk Perhiasan, Cantik-cantik Banget!

Koleksi perhiasan Amero Jewellery.
Sumber :
  • Amero Jewellery.

JAKARTA – Baru-baru ini pagelaran seni Simfoni Lavani bertajuk Pagelaran Kolosal Borobudur Untuk Indonesia, sukses digelar di Taman Air Mancur, Plaza Senayan, Jakarta.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Satu hal yang tak kalah menarik perhatian adalah peluncuran koleksi terbaru Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung dari Amero Jewellery. Lalu, koleksi apa saja yang diluncurkan? Yuk, scroll untuk mengetahuinya.

Seri Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung sendiri membawa inspirasi lebih luas dari seri-seri terdahulu, yakni memaknai Borobudur sebagai suatu peradaban yang utuh dan lengkap dengan budaya yang unik dan luar biasa. Seri ini secara khusus akan ditampilkan di area Booth Amero Jewellery yang berada di Plaza Senayan mulai dari 25 Agustus - 3 September 2023 mendatang.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

“Semua orang sudah memahami keindahan dari Borobudur yang menjadi salah satu ciri kebudayaan asli Indonesia dan ini kami tuangkan dalam bentuk perhiasan yang menambah keindahan dan kecantikan bagi perempuan Indonesia,” ujar Steven Ronaldo, Creative Director Amero Jewellery, dalam keterangannya, dikutip Selasa 29 Agustus 2023. 

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Lavani Borobudur Series kini terdiri dari 2 seri, yakni seri Dovetail yang terinspirasi dari system locking candi Borobudur dalam menggabungkan semua batu untuk membangun candi. 

Sementara seri terbaru yaitu Lavani Kawung dan Rhombus yang mendapat inspirasi dari budaya peradaban masa lalu, yang sudah menggunakan motif batik kawung dan stupa yang nampak pada relief-relief candi Borobudur.

Koleksi Lavani memiliki karakter kebudayaan Indonesia yang kuat dan dirancang dengan ketelitian yang tinggi, perpaduan emas 17K dengan warna Rose gold dan sentuhan warna hitam yang berlapis Rhodium menjadi ciri khas produk Lavani menjadikannya luar biasa unik. 

Setiap koleksi dari Lavani Series menghadirkan nilai elegan dan juga relevansi yang tinggi sehingga dapat digunakan oleh semua wanita Indonesia dalam mengekspresikan keindahannya di kehidupan sehari-hari.

Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung akan diperkenalkan kepada masyarakat melalui Simfoni Lavani: Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani 2023, wujud pencitraan kelahiran semesta Lavani yang dikemas dalam pagelaran seni berdurasi 45 menit. Simfoni Lavani akan menampilkan pertunjukan semiotika oleh kelompok seni Swara Gembira yang melibatkan ratusan pementas.

“Pagelaran Kolosal Simfoni Lavani menggambarkan prosesi bidadari kayangan saat turun ke bumi, memberikan inspirasi peradaban luhur pada dinasti Syailendra, yang kemudian menjadi inspirasi penciptaan perhiasan Lavani Borobudur Series Rhombus Kawung dan akan menjadi saksi elok nan anggunnya persembahan Lavani Series untuk Ibu Pertiwi,” tambah Andrew Surya Wijaya, Marketing Director Amero Jewellery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya