Tiga Kali ke New York Fashion Week, Kimberly Tandra Akan Hadirkan Koleksi Plethora

Kimberly Tandra
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Desainer muda asal Kota Surabaya, Kimberly Tandra, berkesempatan untuk ketiga kalinya memamerkan karya rancangannya di New York Fashion Week (NYFW) Spring Summer 2023/2024 yang akan digelar pada tanggal 13 September 2023 pukul 11.00 waktu New York di Spring Studios, New York, Amerika Serikat.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Tahun ini, Kimberly akan menampilkan koleksi womenswear pada ajang Indonesia Now - The Show yang merupakan bagian dari kalender resmi NYFW tersebut. Melalui koleksi berjudul PLETHORA, yang memiliki arti “sejumlah berlimpah” dalam Bahasa Indonesia ini, Kimberly Tandra ingin menunjukkan keberagaman bunga tropis Indonesia pada kancah internasional. Bunga tropis tersebut meliputi Bunga Sepatu dan Bunga Anggrek Bulan dengan beragam warna yang cerah.

Di antara 7 desainer lainnya yang akan ikut ke NYFW, Kimberly merupakan desainer yang paling muda. Ia pun mengaku sangat gugup dan tidak sabar datang ke ajang bergengsi itu.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Kimberly Tandra

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

"Rasanya sih kembali show untuk ketiga kali dangat deg-degan karena sebagai designer termuda agar bisa menjadi insipirasi designer muda lainnya," kata Kimberly, dalam konferensi pers Indonesia Now untuk New York Fashion Week, di Jakarta, Senin 28 Agustus 2023.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Dalam koleksi terbarunya ini, Kimberly memadukan busana couture dengan ready-to wear. Dalam proses pembuatan 10 runway looks yang akan ditampilkan di Spring Studio NYC itu, team Suedeson juga bekerja sama dengan pengrajin-pengrajin tekstil di Indonesia dalam mengaplikasikan teknik bordir, payet dan juga teknik batik cap untuk merealisasikan motif bunga anggrek dan kembang sepatu yang mencerminkan identitas dari brand Suedeson sendiri.

Dengan kesempatan yang sangat berharga ini, Kimberly berharap bisa menyemangati para designer muda Tanah Air lainnya. Ia berpesan supaya para desainer muda tak pernah ragu untuk membuat dan memamerkan karyanya pada dunia.

"Jangan takut untuk bermimpi karena aku berjualan dari baju boneka beruang dan dari Facebook pada New York Fashion Week. Koleksi kali ini, aku menghadirkan rancangan The Dream Collection, sesuatu yang berlimpah dalam flora dan fauna khususnya bunga anggrek dan bunga sepatu," ungkap Kimberly.

Di season kali ini, Kimberly Tandra juga berkolaborasi dengan pemilik brand sepatu Mandy’s. Show kali ini adalah kolaborasi anak anak muda dengan baju oleh Kimberly Tandra dan sepatu oleh Mandy’s. Dengan kolaborasi ini Mandy’s Shoes akan mengeluarkan koleksi berjudul The Dream Collection.

THE DREAM COLLECTION merupakan koleksi eksklusif dari hasil kreasi desainer yang berbakat ini. Koleksi ini menggabungkan sentuhan kreatif yang unik dengan kualitas bahan yang tak tertandingi, menghasilkan rangkaian sepatu wanita yang memadukan keanggunan, kenyamanan, dan gaya yang tak lekang oleh waktu. Koleksi terbaru ini terinspirasi oleh para sosok pahlawan wanita Indonesia yang memiliki gaya dan impian mereka yang berbeda-beda.

Dilengkapi dengan berbagai style, seperti boots, heels, dan wedges, THE DREAM COLLECTION mendukung keyakinan bahwa setiap perempuan memiliki gaya mereka sendiri yang patut dibanggakan. Dari koleksi ini, Amanda ingin menyoroti slogan MANDY’S, yaitu “Style Meets Comfort”, yang berarti “Gaya Bertemu Kenyamanan”. Dengan berbagai gaya dan mode sepatu yang ditampilkan, prioritas dan benang merah brand MANDY’S adalah kenyamanan setiap produk bagi siapa pun yang memakainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya