Hadir Kembali, Pongki Barata Suguhkan Aku Peluk Kamu

Pongki Barata
Sumber :
  • ist

VIVA – Pongki Barata kembali ramaikan industri musik Tanah Air. Kali ini, Pongki hadir dengan lagu Aku Peluk Kamu. Lagu ini disebut-sebut memiliki genre yang berbeda dari yang biasa Pongki mainkan.

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

“Mengambil nuansa pop disco 80’s yang tercermin dari sound sound synthesizer yang digunakan,” kata Pongki.

Kali ini, Pongki berusaha menyuguhkan sebuah genre synth pop. Lagu ini bercerita tentang sebuah upaya mengenai kehadiran seseorang. Walaupun semua itu  hanya berupa sebuah lagu.

Sukses buka Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO: Suasanya Lebih Panas ya, Saya Keringetan!

Pongki Barata.

Photo :
  • Instagram @pongki_barata

Lirik lagunya memang menggambarkan usaha seseorang yang berusaha untuk memeluk kekasihnya, meskipun secara fisik,  ia sendiri tidak terlihat.

Gelar Album Fan Sign, Sungjin Day6 Ungkap Momen Lucu Saat Pembuatan Album Fourever

"lde lagu ini, sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi baru diselesaikan di tahun 2022 awal. Demo lagu ini tersimpan di handphone saya," ujar Pongki.

Ia bekerja sama dengan Tommy Widodo dalam memproduseri single ini. Pengerjaannya dilakukan di dua kota yang berbeda. Yaitu Bali dan Solo, Jawa Tengah. Seperti diketahui, saat ini Pongki memilih untuk menetap di pulau Dewata, Bali bersama keluarganya.

Pongki Barata

Photo :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

Tak ada kesulitan berarti yang dialami Pongki dalam mengerjakan single ini. Buktinya, hanya dalam waktu tiga minggu saja lagu telah rampung dibuat.

"Pokoknya goals-nya adalah membuat karya yang diluar kebiasaan dan dapat memperlebar pendengar baru dengan genre synth pop ini," kata Pongki.

Sejalan Dalam single terbarunya ini, Pongki bekerjasama dengan label Multimas Production. Sebagai label baru, Multimas Production memiliki visi dan misi untuk menyuguhkan musik yang berkarakter.

Nantinya, lagu tersebut akan menjadi pembuka dari album barunya.

"Lagu ini adalah lagu pembuka untuk album POP yang berisi delapan lagu," ujar Pongki.

Aku Peluk Kamu akan menjadi lagu perkenalan untuk album tersebut. Semua berangkat dari ide untuk membuat album yang full synthesizer, musik dimainkan tanpa instrument gitar sama sekali yang memang selama ini menjadi ciri khas Pongki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya