Terungkap, Nasida Ria Sudah Tiga Kali Tampil di Jerman

Nasida Ria Semarang
Sumber :
  • Instagram Nasida Ria Semarang

VIVA – Grup qasidah asal Semarang, Nasida Ria, tampil memukau dalam ajang Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman. Dalam unggahan di Instagram resmi @nasidariasemarang, grup qosidah legendaris itu tampil memukau dalam balutan busana seragam.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Penampilan grup musik qasidah legendaris itu viral di media sosial khususnya Instagram. Banyak warganet merasa bangga dan memberi pujian. 

Pada saat dihubungi awak media, Zuhad Mahdi selaku Road Manajer Nasida Ria, mengungkapkan bahwa Nasida Ria diajak oleh Ruangrupa, yang merupakan art director Documenta Fifteen untuk tampil di Jerman.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Dalam acara Documenta Fifteen, Nasida Ria tampil sebagai band pembuka dan membawakan sembilan buah lagu. “Di acara Documenta Fifteen kami tampil sekali sebagai band pembuka. Membawakan sembilan lagu,” kata Zuhad, Senin, 20 Juni 2022.

Sebagai informasi, para personel Nasida Ria kebanyakan sudah tidak muda lagi, maka dari itu, tim pun menyediakan banyak hal untuk menjamin kesehatan dan kenyamanan setiap personel. Tidak lupa, tim juga menyediakan sambal dan makanan Indonesia.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Treatment khusus mungkin kita menyediakan kebutuhan khusus setiap personel, misal ada yang butuh obat atau vitamin kami sediakan sebelum keberangkatan. Seperti juga sambel dan makanan Indonesia yan bisa mengobati rasa kangen makanan Indonesia,” kata Zuhad.

Ternyata, ini bukan kali pertama Nasida Ria tampil di Jerman, sebelumnya mereka juga pernah tampil di Jerman pada tahun 1994 dan 1996. Selain Jerman, Nasida Ria juga pernah tampil di Malaysia dan Hongkong.

“Ini bukan pertama kali Nasida Ria tampil di luar negeri. Di Jerman sudah tiga kali, sebelumnya dua kali tahun 94 dan 96. Pernah juga di Malaysia dan Hong Kong,” kata Zuhad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya