Iyeth Bustami Beri Kunci dalam Nyanyikan Lagu Koplo

Iyeth Bustami
Sumber :
  • Instagram @iyethbustami24

VIVA Showbiz – Nama Iyeth Bustami di dunia musik dangdut tak perlu diragukan lagi. Ia sudah terjun sejak awal 90-an dan berhasil mencetak banyak hits, beberapa diantaranya Dondang Sayang (1990), Cup-Cup Trio Dangdut (1991) dan Emangnya Aku Pikirin (1992).

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Namanya semakin dikenal melalui Laksamana Raja di Laut (2003). Lewat karya itu, Iyeth dijuluki Ratu Dangdut Melayu.

Saat ini Iyeth dipilih ANTV untuk menjadi salah satu juri di Koplo Superstar. Ia akan duduk bersama tiga juri lainnya, yakni Thomas Djorgi, Denada, dan Pasha Ungu.

Ustaz Solmed Jadi Sorotan Gegara Bau Badannya Terendus saat Jadi Juri, Ternyata Ini Aromanya

Iyeth Bustami.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman (Bandung)

Saat ditemui baru-baru ini, Iyeth mengungkapkan perasaan saat dipilih menjadi juri kompetisi koplo terbesar di Indonesia. Ia tidak bisa menutupi perasaan bahagia karena telah diberi kepercayaan oleh ANTV sebagai juri.

Fritzy Rosmerian Pukau Juri dan Penonton Penampilan America's Got Talent

"Pertama kali tentunya seneng banget diberi kepercayaan ini sama ANTV," ujar Iyeth Bustami dikutip dari ANTV klik, Jumat, 22 Juli 2022.

Lebih jauh, Iyeth menjelaskan, menjadi juri kompetisi koplo bukan pengalaman pertama. Ia sempat beberapa kali menjadi juri koplo sebelumnya.

Audisi Koplo Superstar

Photo :
  • IG @antv_official

"Sebetulnya ini bukan pengalaman pertama ya jadi juri koplo, karena dulu juga pernah di beberapa tempat aku jadi juri koplo, cuma saat ini kerjasamanya di ANTV," katanya.

Iyeth juga menyempatkan diri untuk menyapa langsung para kontestan Audisi Koplo Superstar Bandung yang digelar pada akhir pekan kemarin. Menurutnya, banyak orang yang belum memahami musik dangdut koplo. Namun, ia berharappara peserta Koplo Superstar bisa fokus pada vokal dan goyangan.

“Cara menyanyi sebenarnya sama saja. Hanya kalau koplo itu ya terletak pada ketukan kendang. Jadi, saya menilai para peserta tetap fokus pada vokalnya dan goyangan sebagai bonusnya. Karena, menyanyi sambil menari itu tidaklah mudah," ucap Iyeth Bustami.

Sebagai informasi tambahan, audisi 100 besar Koplo Superstar tayang di ANTV pada 6, 13, 20 dan 27 Agustus 2022 mendatang. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya