Larut Dalam Entakan Musik Metal Dream Theater di Kampung Jokowi

Konser Dream Theater di Manahan, Solo.
Konser Dream Theater di Manahan, Solo.
Sumber :

VIVA Showbiz – Tuntas sudah konser Dream Theater manggung di Stadion Manahan, Solo, Rabu 10 Agustus 2022  malam. Tak lagi muda, aura gahar dari musik metal khas grup musik asal negeri Paman Sam ini masik terasa banget. Mereka sukses membuat para fans musik keras ini larut dalam musik mengentak. 

Tepat jam 20.00 WIB, Dream Theater langsung mengentak dengan tembang barunya berjudul The Aliens. Lagu yang sukses membuktikan Dream Theater masih tetap gahar ini dibuktikannya dengan raihan Grammy 2022 kategori Best Metal Performance.

Para pecinta musik keras pun langsung menyambut riuh dengan tembang tersebut. Lekat sebagai grup musik heavy metal namun secara instrumental yang kuat, penonton tua dan muda langsung ikut bernyanyi bersama dengan musik Dream Theater yang digawani John Petrucci pada gitar, John Myung pada bass, James LaBrie pada vokal, Jordan Rudess pada keyboard, dan Mike Mangini pada drum.

Konser sebagai rangkaian konser World Tour Dream Theater ini rupanya diisi dengan tembang-tembang anyar dari Dream Theater. Maklum konser ini memang bagian dari konser promo album terbaru mereka.

Setelah lagu The Alien, mereka langsung menyambung dengan tembang 6:00 dan Awaken The Master. "Solo, we are so hapy back here. Are you with us, " sapa sang vokalis. 

Sejenak menyapa setelah lagu ketiga, James La Brie langsung mengajak penonton untuk kembali larut dengan entakan drum dan melodi instrumen yang kuat lewat lagu Endless Sacrifice. Setelah itu disambung dengan Bridges in the Sky, About The Crash. 

Dream Theater

Dream Theater

Photo :
  • instagram.com/dreamtheaterofficial

Jelang ujung konser, semangat para personel untuk menyajikan lagu-lagu metalnya tak kunjung padam. Mereka membakar semangat para penonton untuk tidak beranjak dari tempatnya, sesekali melakukan headbang atau kadang mengentakkan kaki. 

Tiga lagu terakhir yang dibawakan oleh Dream Theater adalah The Ministry of Lost Souls, A View From the Top of The World. Sebagai lagu penutup adalah The Count of Tuscany yang diambil dari album Black Clouds & Silver Linings tahun 2009 lalu.

Salah satu penonton dari Surabaya, Aik mengaku senang bisa menyaksikan langsung konser band kebanggaannya manggung di Solo. Ia rela datang jauh dari Surabaya demi bisa menonton grup band asal Amerika tersebut.

"Puas akhirnya kesampaian nontong langsung di Manahan," katanya.