Indra dan Pepep Gandeng Tania Mona, Lepas Bayang dari ST12

Band Sisi Lain
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Pepep dan Indra coba melepas omej ST12 yang sudah begitu melekat. Untuk mewujudkan hal itu, mereka mengajak Tania Mona untuk bergabung dalam band baru mereka, Sisi Lain.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Band tersebut baru saja merilis lagu Ilusi Tuk Menghibur Diri. Jika Pepep dan Indra biasa tampil dengan musik Melayu di ST12, maka Sisi Lain benar-benar menampilkan sisi lain mereka.

"This is not ST12 tapi second band dari aku punya project. Genre berbeda, konsep dan treatment juga berbeda. Di sini aku keluar dari Pepep ST12 untuk menjadi seorang Pepep Sisi Lain," kata Pepep saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Band Sisi Lain

Photo :
  • ist

Pepep mengaku, bukan hal mudah melepas bayang-bayang dari musik ST12. Terlebih sang vokalis kini masih hijau dan belum pernah terjun sama sekali ke industri musik.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

“Memainkan musik tanpa terkontaminasi karakter ST 12, indikasi sebuah profesionalisme dan totalitas seniman. Biasanya direct vokalis cowok, kini harus menyelaraskan dengan vokalis cewek masih belia, dan belum pernah jajal industri rekaman,” ujarnya.

Pepep menyebut Sisi Lain lebih mengedapnkan musik senja atau folk dan menyasar penikmat musik milenial. Terlebih, vokal Tania menjadikan lagu tersebut memiliki karakter yang kuat.

“Frasa dan diksi yang saya pilih, boleh jadi jarang ditulis song writer lain. Meski bertema galau, ketika Tania yang nyanyi bisa membuat pendengarnya jatuh cinta,” kata Pepep.

Sementara itu, Tania awalnya hanya suka meng-cover lagu. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Pepep dan Indra. Keduanya setuju begitu mendangarkan suara Tania yang khas dan memiliki krakter yang kuat.

Tania juga banyak bertukar pikiran dengan para seniornya. Ia menyumbang beberapa ide agar karya tersebut terasa lebih segar dan bisa diterima dengan kaum muda.

“Aku kadang-kadang kasih masukan-masukan gitu, sambil mengikuti kalau ada ide, baru aku kasih tau,” ujar Tania.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya