Lagu Be You, Phoebe Paris Dorong Siapapun untuk Percaya Diri

Phoebe Paris
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Setelah satu tahun tidak mengeluarkan karya musik, penyanyi dan penulis lagu muda, Phoebe Paris kembali menyapa para penggemar dengan single berjudul Be You. Melalui lirik yang ditulis oleh dirinya sendiri, Phoebe ingin memberi dorongan kepada siapapun untuk terus percaya dan bermimpi.

Berawal dari Saling Kagum, Yovie Widianto dan Andmesh Rilis Lagu Bareng

Sejak usia 13 tahun, Phoebe sudah bernyanyi dan menulis lagu. Dengan begitu membantunya untuk lebih mengenal dirinya untuk lebih baik lagi. Seperti apa proses kreatif lagu tersebut? Lanjut scroll ya.

Keterampilan menulis lagu diperoleh secara otodidak. Ia biasa menulis lagu dengan iringan beberapa alat musik.

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

“Dulu menulis lagu dengan bantuan piano. Belakangan dengan ukulele, yang bisa aku bawa kemana aja. Dan kalo lagi mood aku bisa langsung main ukulele dan jadi lagu yang masih mentah. Nanti di studio rekaman baru dirapihin lagi,” kata Phoebe.

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Dengan menulis lagu telah membantu Phoebe untuk mengekspresikan diri tentang berbagai hal yang dilalui sehari-hari. Hal ini juga membantunya dalam menangkap momen yang dialami sendiri, dengan teman-temannya dan juga orang di sekelilingnya. Maka lahirlah lagu Be You.

Bagi Phoebe dengan menyanyi dan menulis lirik lagu, dapat mendengarkan langsung berbagai respons dan pemikiran yang sama dengannya. Menurutnya hal tersebut adalah hal yang sangat berarti dan hanya bisa didapatkan dari bermusik. 

"Buat aku lagu Be You sangatlah istimewa. Aku menulis lagu ini karena aku sadar, kita harus dapat mengapresiasi keunikan diri kita sendiri. Jadilah diri sendiri dengan segala keunikan yang kita miliki,” kata Phoebe.

Karya ini juga melengkapi 10 lebih lagu ciptaannya. Lagu-lagu tersebut kebanyakan bercerita tentang self motivation, kegembiraan bersama keluarga, tentang kepercayaan diri.

Phoebe percaya, penting untuk selalu berusaha menjadi versi diri yang lebih baik lagi. Karena hal tersebut adalah sebuah ciri khas dan kekuatan yang menentukan identitas kita. Ia juga berharap para pendengar berpikir yang sama. 

Lirik yang inspiratif digabungkan dengan musik yang easy listening, riang, dan energik. Diharapkan membuat pendengar bersemangat dan ingin menari dengan iringan lagu Be You.

Dibalik lagu yang Phoebe yang menarik ini ada sejumlah musisi handal yang mendukung lagu-lagu Phoebe. Sebut saja nama Didan Fitrasakti dan Denny Saba dari grup vocal ME Voice yang legendaris dengan lagu Inikah Cinta.

“Iya kebetuan ayahnya Phoebe, sahabat akrab saya sejak SMA. Beliau mendengarkan lagu-lagu karya puterinya, Phoebe. Langsung saya tertarik dan bersedia membantu Phoebe ini. Lalu kami sepakat mengaransemen lagu-lagu Phoebe di studio rekaman. Saya bagian ngurusin aransemen musiknya, sementara Denny Saba sebagai vocal director, juga bantu-bantu di aransemennya Setelah saya banyak ngobrol dengan Phoebe, ternyata anaknya sangat kreatif dan produktif bikin lagu. Salut saya sama Phoebe. Saya melihat bakat musikalitasnya sangat tinggi,” kata Didan Fitrasakti semangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya