American Music Awards 2022 Hadirkan Nominasi Khusus Kpop

American Music Awards
Sumber :
  • twitter @PopCrave

VIVA Showbiz – American Music Awards (AMAs) mengumumkan penghargaan pertama yang didedikasikan untuk Kpop mulai tahun ini. Selama pengumuman nominasi pada 13 Oktober, AMAs menyatakan mereka akan memperkenalkan penghargaan Favorite Kpop Artist, salah satu dari empat kategori baru untuk tahun ini seperti yang dilansir dari NME. 

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Nominasi untuk penghargaan tersebut adalah BLACKPINK, BTS, SEVENTEEN, Tomorrow X Together, dan TWICE. Nama mereka bisa dibilang memang sudah mendunia.

Kategori baru lainnya yaitu Favorite Rock Song, Favorite Rock Album, dan Favorite Afrobeats Artist.  

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

TWICE

Photo :
  • JYP Entertainment

Selain nominasi baru tersebut, BTS juga masuk ke nominasi Favorite Duo of Group selama empat kali berturut-turut. Grup di bawah naungan HYBE ini akan bersaing dengan Coldplay, Imagine Dragons, Måneskin, dan OneRepublic. 

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Pada AMAs 2021 BTS berhasil membawa pulang penghargaan Artist of the Year, Favorite Duo or Group, serta Favorite Song untuk lagu Butter. Mereka juga hadir sebagai pengisi acara membawakan lagu My Universe bersama Coldplay. 

AMAs 2022 akan digelar di Microsoft Theater, Los Angeles pada 20 November pukul 20.00 waktu setempat. Pemungutan suara untuk semua kategori dapat diakses melalui situs resmi AMAs (VoteAMAs.com) atau Twitter. Pemberian suara untuk penghargaan Favorite Kpop Artist akan dibuka pada 1 November.

BTS

Photo :
  • IG @bts.bighitofficial

Dilansir dari People, Bad Bunny mendominasi jajaran kategori AMAs 2022 dengan masuk ke delapan kategori kemudian disusul oleh Taylor Swift, Beyonce, dan Drake masing-masing enam kategori. Kemudian ada Adele, Harry Styles, serta The Weeknd yang mengisi lima nominasi. Sementara artis yang pertama kali masuk nominasi adalah Jack Harlow, Tems, Latto, BLACKPINK, Anitta, dan Swedish House Mafia. 

Taylor Swift saat ini memegang sebagai penyanyi dengan jumlah kemenangan terbanyak kategori Artist of the Year hingga enam kali. Pelantun lagu August ini juga sebagai artis paling sering menang dalam AMAs dengan 34 kali kemenangan. 

Deretan nominasi ditentukan oleh interaksi artis dengan penggemar termasuk streaming, penjualan album, penjualan lagu, pemutaran radio, dan keuntungan tur. Dilacak oleh Billboard dan Luminate, nominasi tersebut mencakup periode penilaian dari 24 September 2021 hingga 22 September 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya