Soal Festival Berdendang Bergoyang yang Telan Korban, Begini Sikap APMI

Festival Berdendang Bergoyang
Sumber :
  • IG @berdendangbergoyang

VIVA Showbiz – Media sosial akhir-akhir dihebohkan oleh beredarnya berita tentang pemberhentian festival musik Berdendang Bergoyang yang diselenggarakan di kawasan Senayan Jakarta, belum lama ini. Festival musik itu harusnya diselenggarakan selama tiga hari.

Dewa 19 sampai Yura Yunita Siap Meriahkan Hoora Fest 2024, Catat Tanggalnya

Namun sayang, karena jumlah penonton yang membeludak, akhirnya festival musik itu terpaksa dihentikan di hari kedua, dan hari ketiga ditiadakan. Langkah itu diambil pihak kepolisian, lantaran sudah banyak korban yang pingsan hingga mengalami luka-luka akibat berdesakan. Scroll untuk info selengkapnya.

Kini, berita tentang festival musik Berdendang Bergoyang semakin panas dan pihak kepolisian telah turun tangan. Ketua Umum Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI), Dino Hamid menjelaskan bahwa promotor yang menaungi Berdendang Bergoyang belum masuk ke dalam APMI.

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

“Bukan (bukan bagian dari APMI). Makanya kita kemarin ke kepolisian bilang ke depannya harapannya bicara perizinan dari pihak promotor kalau bisa memang mereka bagian dari APMI atau paling tidak direkomendasikan,” kata Dino Hamid ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis, 3 November 2022.

Meriahnya "The Show Live On Tour 2024", Niall Horan Siap Manjakan Penggemarnya di Indonesia

Meski begitu, pihak APMI akan coba melakukan diskusi dengan pihak kepolisian terkait sejauh mana kesalahan yang dibuat pihak Berdendang Bergoyang. Diskusi itu bertujuan untuk memperoleh hal yang dapat dijadikan bahan perbaikan di masa depan.

“Saya akan coba berdiskusi dengan pihak kepolisian mencari tahu sampai sejauh apa kesalahan mereka. Kita akan coba komunikasi agar hasilnya lebih ke perbaikan dibanding hukuman,” katanya.

Hingga saat ini, APMI belum melakukan komunikasi dengan pihak Berdendang Bergoyang.  Dino menegaskan bahwa pihak APMI tidak ingin menyudutkan pihak promotor Berdendang Bergoyang.

“Kita punya prinsip sama-sama dengan pihak founder, kita tidak ingin menyudutkan dan tidak ingin menyalahkan promotor tersebut,” kata Dino.

“Kita belum ada komunikasi karena kita tidak mau masuk ke konteks itu. Yang ingin kita perjuangkan adalah industri kami tetap bisa berjalan tetap bisa berkembang,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya