Surat Ancaman Bom di Konser NCT Viral di Twitter, Apakah Tetap Lanjut?

NCT 127.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY: JAKARTA – THE LINK’ yang akan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, pada 4 November 2022 malam nanti dibuat heboh dengan munculnya ancaman bom dari surat tulisan tangan di selembar kertas.

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Sebelumnya, surat tersebut viral di media sosial Twitter setelah akun @RYUCHALIS membagikan thread soal beberapa lembar kertas berisi tulisan ancaman bom tersebut. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Dalam surat tersebut, tampaknya ada beberapa oknum yang berusaha menghentikan jalannya konser NCT di ICE BSD serta acara akhir tahun di Gelora Bung Karno (GBK). Penulis surat itu mengaku disuruh sekelompok orang untuk memberikan ancaman. Bahkan ia meminta tolong demi dia dan keluarganya.

GIIAS 2024 Bakal Tampil Berbeda Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Pada selembar lainnya, surat tersebut juga menggambarkan beberapa posisi yang menjadi titik ancaman mereka. Surat itu menyebutkan akan ada 11 orang yang datang ke lokasi dengan 3 mobil.

NCT 127

Photo :
  • ist
Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

"Tolong dong ini kalau bercandaan ngga lucu sama sekali. Gue sampai merinding ya Allah," tulis akun @RYUCHALIS mengunggah ulang postingan @txtdaripamulank, yang kini telah di-take down.

Admin akun Twitter @txtdaripamulank menjelaskan kepada VIVA, bahwa mereka mendapatkan direct message (DM) dari salah satu pengikutnya di Twitter. Di mana si pengirim memfoto lembaran kertas yang ditemukan dalam sebuah amplop di pinggir jalan, sekitar tengah malam tadi. Pengirim mengaku telah mengembalikan surat tersebut ke tempatnya semula.

Mengetahui kabar ancaman tersebut, pihak kepolisian telah berada di lokasi konser untuk melakukan pengecekan dan menurunkan anjing pelacak atau Unit K-9 yang mampu mendeteksi ancaman bom. Hingga kini masih belum ditemukan hal yang mencurigakan di area lokasi konser.

"Terkait dengan ancaman itu sendiri saat ini di lokasi acara itu kan di ICE BSD ya untuk konser NCT nanti malam tim dari Polres Tangsel sudah lakukan pengecekan di lokasi dengan turunkan anjing pelacak yang berkemampuan mendeteksi ancaman bom memang sementara belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi wartawan, Jumat 4 November 2022

Para penggemar lantas khawatir dengan kondisi yang terjadi saat ini. Mengingat NCT juga merupakan bintang besar Korea Selatan yang keselamatannya patut diutamakan. Kini, banyak penggemar yang bahkan menunggu official statement dari pihak penyelenggara apakah konser akan tetap dilaksanakan.

"Gara gara berita ancaman bom yg di ICE BSD sampe ke fans inter, pada menyuarakan "Today's concert must be canceled" @DyandraGlobal please we need an official announcement of the situation at ICE BSD," cuit akun @exonctaddict.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya