Masuk 5 Besar di Koplo Superstar, Wakil Lampung Masitoh Terharu Karena Ini

Masitoh, Wakil Koplo Superstar dari Lampung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA Showbiz – Masitoh, Wakil Koplo Superstar dari Lampung mengaku memiliki banyak kenangan dengan perasaan campur aduk usai berhasil lolos ke 5 besar. Diakui Masitoh, pencapaiannya lolos menjadi finalis di ajang pencarian bakat di ANTV ini, membuatnya merasa sangat bersyukur atas dukungan banyak penonton.

Sekolah di Filipina Tutup Hingga 30 Orang di Thailand Meninggal Akibat Cuaca Panas Ekstrem

"Bersyukur pastinya. Makasih juga untuk semua yang udah mendukung terus sampai aku udah bisa ke 5 besar ini masyaallah," ujar Masitoh, ditemui di Jakarta, Minggu 13 November 2022. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Seiring dengan tampil di ANTV secara rutin, Masitoh merasa bahwa sudah mulai banyak dikenal banyak orang. Banyak pula berbagai hal yang membuatnya mengenang perjalanannya selama menjadi kontestan di Koplo Superstar. Meski tertantang, namun Masitoh mengaku bahwa hal ini justru menjadi pembelajaran untuk kelak menjadi entertainer sejati.

Mengenal Lebih Dekat Sargun Kaur Luthra, Bintang Series Hasrat Cinta Tayang di ANTV

"Momen diingat itu adalah kerja keras aku dan peserta lainnya, banyak. Harus hafalin lagu yang belum pernah kita nyanyikan, di-challange juga. Untuk hari ini juga, aku memang suka india tapi nggak mendalami. Dan juga sama peserta lain ditantang begini. Tapi kan dichallange itu mengasah mental jadi entertainer sejati," kata dia.

Bicara soal mental, Masitoh sempat harus menitikkan air mata lantaran harus terpisah jauh dari keluarga di tengah perjuangannya di ibukota. Kendati begitu, Masitoh bersyukur dapat menjadi bagian dari Koplo Superstar yang membantunya bangkit dan tumbuh menjadi sosok pedangdut.

List of Countries with the Most Widows

"Sebenarnya kena mental karena lama jauh dari keluarga ya. Bukan karna kita nyesel di sini. Justru kita happy di sini, dapat pengalaman baru, ketemu teman baru. Ketemu orang hebat. Lebih ke kakak nggak pernah ngerantau terus 3 bulan gak ketemu keluarga, momen itu yang bikin terharu sih," terangnya.

Masitoh bersyukur bahwa keluarga angkatnya bisa hadir menontonnya langsung. Meski tak seluruh keluarganya dapat hadir secara langsung, namun Masitoh merasa dukungan doa dan voting akan sangat membantu agar bisa tetap memberi upaya maksimal di layar kaca.

"Justru aku keluarga yang deket dateng, deg-deg-an nggak sih. Kalau aku sih gitu. Kalau bagus, seneng. Tapi kalau ngecewain, kayak kitanya sedih. Takutnya itu sih. Aku nggak terlalu efek yang gimana-gimana. Yang penting keluarga di sana ngedoain, ngedukung gimana caranya supaya votingnya tinggi. Nggak jadi beban," terangnya.

Di persiapannya dalam 5 besar ini, para peserta ditantang untuk menyanyikan lagu India. Masitoh pun mempersiapkan dengan maksimal, terutama bagian pelafalannya yang harus tepat. Serta, memaknai dengan baik lagu tersebut agar terasa tulus saat dinyanyikan.

"Persiapan pronaunce india ya kan bukan cuma bahasa inggris kan. India juga butuh pronounce yang baik. Dan lebih mendalami lagunya tentang apa," tuturnya.

Untuk bisa terus melanjutkan perjuangannya, terutama di malam hari ini dengan kehadiran Wakil Gubernur Lampung, Masitoh mengaku selalu belajar dari nasehat para juri. Selain itu, penting juga agar selalu mementingkan kesehatannya di tengah kepadatan aktivitas di ajang pencarian bakat.

"Pertama, jaga kesehatan. Terus juga belajar, berlatih apa yang kurang-kurang dari juri itu kita resapi, aku perbaiki," kata Masitoh.

Masitoh mengaku cukup percaya diri untuk tampil maksimal di hadapan Wakil Gubernur Lampung. Di satu sisi, Masitoh berharap agar tampilannya tak mengecewakan siapa pun dan berharap dapat melangkah hingga menjadi juara.

"Aku berusaha semaksimal mungkin nggak ngecewain siapapun. Apalagi ada Ibu wagub yang diutus langsung sama bapak gubernur, itu momen langka banget. Aku ngerasa beruntung di sini sampai wakil pemerintah daerah datang ke sini," jelas dia.

"Harapannya, bisa maksimal terus dan pastinya pengen juara, udah 5 besar. Doain ya," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya