Cerita Pulung Agustanto, Sukses dan Nyaman Bawakan Lagu Pop Jawa

Pulung Agustanto
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Lagu pop jawa dan koplo merupakan jenis musik populer di Indonesia yang memiliki akar budaya Jawa. Kedua genre musik ini memiliki ciri khas yang berbeda, meskipun sering dipengaruhi oleh penggunaan instrumen musik tradisional seperti gamelan, kendang, dan suling. 

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Kedua genre musik ini memiliki penggemar yang besar di Indonesia, terutama di Jawa dan daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki pengaruh budaya Jawa yang kuat. Musik ini sering digunakan sebagai hiburan dalam acara-acara pernikahan, pesta, dan festival di Indonesia. Scroll selanjutnya ya.

Hal ini yang dipotret oleh Pulung Agustanto. Tahun 2022 lalu Pulung sudah merilis beberapa single, antara lain berjudul Sepeda Itu Bike, Lari Cantik & Mung Kanggo Kowe.

Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

Mung Kanggo Kowe sukses ditonton hingga 2 juta lebih pasang mata di YouTube dan sound lagunya banyak dipakai menjadi video kreasi di platform TikTok. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang tak menyangka ditinggal kekasihnya pergi tanpa sebab.

Segera Nikahi Mahalini, Video Rizky Febian Viral Ngaku Lupa Minta Pasangan Seagama dalam Doa

Lagu Ciptaan Bayu Himawan ini dirilis kembali dengan versi baru yang lebih terasa nuansa pop Jawa dengan aransemen khas gendang koplo yang fresh sedikit unsur rock, easy listening dan catchy

Lagu ini menjadi langkah penting bagi Pulung Agustanto bisa ikut mewarnai musik Indonesia dengan mengusung lagu pop jawa yang saat ini sangat diminati masyarakat Indonesia. Bahkan kemarin, lagu Pop Jawa koplo berkumandang di istana negara saat perayaan kemerdekaan 17 Agustus 2022, hingga para pejabat dan presiden pun ikut bergoyang menikmatinya.

Pulung Agustanto

Photo :
  • Tangkapan layar

"Bersyukur bisa menebar karya positif untuk musik Indonesia, dan bagi saya ini dalam rangka mengisi kemerdekaan, menjadi bagian dari sejarah perjuangan bangsa, sumbangsih kita sebagai anak bangsa lewat seni," ujar Pulung.

Kini, 2023 masih menjadi tahun padat karya bagi pria matang tersebut. Seni bagi Pulung Agustanto mengalir deras dalam darahnya dan buatnya tak mau diam. Disela kesibukannya sebagai pengusaha, bernyanyi tak pernah ia tinggalkan di setiap kesempatan saat acara-acara musik, jamming dengan band cafe, karaoke, acara seremonial dan juga ketertarikannya pada lagu pop jawa atau banyak juga yang sering menyebutnya dangdut koplo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya