Girlband Indonesia, Blitzen Rilis Album Perdana Player Number One

Blitzen.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Label musik To the Clouds Entertainment resmi mengumumkan peluncuran album pertama dari girlband Tanah Air, Blitzen. Album itu diberi tajuk Player Number One. Blitzen beranggotakan empat orang yang memiliki diskografi single, What’s That About yang dirilis pada Oktober 2021 dan sempat menjadi perbincangan.

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Blitzen beranggotakan empat orang yakni Sazura, Alya, Violla, dan Kaluna. Empat orang itu telah mengalahkan banyak orang dalam tahap audisi pada bulan Mei 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 180 orang. Dari audisi yang sangat ketat tersebut, terpilihlah empat orang untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu mengikuti pelatihan selama 1,5 tahun sebelum debut dibawah naungan manajemen To the Clouds Entertainment, pada tanggal 21 Oktober 2021.

Blitzen.

Photo :
  • Istimewa
Sukses buka Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO: Suasanya Lebih Panas ya, Saya Keringetan!

“Proses pembentukan grup sendiri kita ada audisi dari To the Clouds Entertainment,” kata Alya pada saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin, 28 Februari 2023.

Ada sepuluh lagu dalam album Player Number One yakni Player Number One, Greedy & Wicked, What's That About?, Dang It!, Heartbreaker, What Do You Say, Over & Over Again, Never Let You Go, What Do You Say (Acoustic Version), dan Never Let You Go (Acoustic Version).

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Lagu-lagu dalam album itu ditulis langsung oleh salah satu member Blitzen yakni Sazura. Kepada awak media, Sazura menjelaskan bahwa lagu-lagu yang ia tulis berasal dari pengalaman teman-teman terdekatnya. Lagu-lagu dalam album ini seluruhnya mengguganakam bahasa Inggris.

“Ini lagu aku ciptain sendiri, berdasarkan cerita dari teman-teman aku yang jadi gila karena cinta. Nulis lagu bahasa Indonesia ada sih di next album, yang sekarang cocok bahasa Inggris,” kata Sazura.

“Aku senang banget nulis lagu dan aku niatnya mau bikin lagu buat Blitzen dari cerita itu aku bikin jadi rilis lagu. Di album ini ada 10 lagu. Lagu menceritakan macam-macam,” tambahnya.

Untuk ciri khas penampilan sendiri, Blitzen memilih konsep enerjik. Nama Blitzen terinspirasi dari flash kamera. Mereka ingin selalu bersinar dan bercahaya. “Blitzen dari kamera flash karena kita mau bercahaya,” kata Sazura.

Sebagai informasi, Sazur  berumur 21 tahun ini merupakan Main Vocalist dan Main Rapper dari Blitzen. Lagu-lagu Blitzen diciptakan oleh Sazura yang sekaligus menjadi composer.

Alya, diumurnya yang sangat belia 19 tahun merupakan Main Dancer dan Lead Vocalist. Violla, personil paling muda diantara tiga personil lainnya yakni baru berusia 17 tahun. Violla menjadi Main Dancer dan Sub Vocalist. Kaluna, member kelahiran tahun 2005 dengan posisi Lead Dancer dan Sub Vocalist.

Keempat personil dari Blitzen ini juga memiliki keahlian masing-masing dan membuat mereka menjadi sangat berwana. Selain berkarier, mereka juga tetap fokus di sekolah masing-masing.

“Dengan dibentuknya Blitzen yang bergenre I-Pop ini dan lagu yang menggunakan bahasa Inggirs, mudah-mudahan dapat menambah dan mewarnai industri musik di Indonesia. Memang genre ini masing sangat sedikit tetapi kami yakin bahwa lagu-lagu Blitzen dapat diterima oleh penggemarnya dan dapat dinikmati juga oleh khalayak ramai,” tutup Jhon Oktavianus dari To the Clouds Entertainment.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya