Ahmad Dhani Bongkar Tarif Manggung Dewa 19, Ternyata Capai Segini

Konser Dewa-19 di Medan.
Sumber :
  • B.S Putra/ VIVA.

VIVA Showbiz – Publik kerap mempertanyakan berapa tarif Dewa 19 sekali manggung karena mereka adalah band legendaris yang banyak disukai oleh pecinta musik Tanah Air. Usut punya usut, rupanya Dewa 19 memiliki tarif tersendiri untuk sekali manggung menghibur penggemar. 

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Hal ini tak lepas dari eksistensi Dewa 19 yang digawangi oleh Ahmad Dhani dan rekan-rekannya. Ahmad Dhani membentuk Dewa 19 pada 24 Agustus 1986. Dengan begitu, Dewa 19 sudah bertahan selama 37 tahun di dunia musik Tanah Air. 

Melihat sepak terjang yang sudah lama tersebut, tidak heran jika band satu ini termasuk salah satu grup musik dengan bayaran termahal. Melansir dari tayangan kanal YouTube Gofar Hilman, Ahmad Dhani sempat mengatakan bahwa tarif Dewa 19 sekali manggung sekitar Rp250 juta. 

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Konser Dewa-19 di Medan.

Photo :
  • B.S Putra/ VIVA.

Menariknya, harga tersebut belum termasuk dengan vokalis Dewa 19. Jika menghadirkan beberapa vokalis, maka harus ada biaya tambahan. “Tanpa penyanyi itu berkisar 250, tanpa penyanyi itu,” ujar Ahmad Dhani.

Anak Andra Ramadhan Resmi Menikah, Ahmad Dhani Jadi Saksi

Tentu saja, bayaran untuk setiap vokalis band Dewa 19 bervariasi. Dewa 19 sendiri mempunyai beberapa vokalis seperti Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, dan terbaru adalah Ello. Ahmad Dhani sendiri tidak mempermasalahkan jika vokalis Dewa 19 memasang tarif berbeda-beda. 

Gofar Hilman merasa sangat penasaran dengan tarif vokalis Dewa 19 yang paling mahal. Dari beberapa nama yang disebutkan Gofar Hilman, seperti Once dan Ari Lasso, Ahmad Dhani menjawab bahwa Once adalah vokalis dengan bayaran termahal. 

“Katanya panitia sih Once. Ya, nggak apa-apa itu kan hak nya. Itu mereka urus sendirilah. Kalo mereka dapat jadwalnya Ari Lasso tinggal kontak Dewa. Dapet kontak Once tinggal kontak Dewa,” jawab Ahmad Dhani.

Meski tarif Dewa 19 untuk sekali manggung terbilang mahal, tapi Dewa 19 tetap dicintai masyarakat Indonesia. Lagu-lagu yang mereka miliki tak lekang oleh waktu. Sebagai band tahun 80-an, masih banyak anak muda zaman sekarang yang membawakan lagu milik band Dewa 19. 

Dewa 19.

Photo :
  • VIVA/Aiz.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Dhani memandang bahwa anak zaman sekarang belum mempunyai band yang mewakili generasi masa kini. Karena itu, anak muda masih mencintai Dewa 19. 

“Karena mereka tidak memiliki band yang mewakili generasi mereka. Jadi kalo kalau generasi sekarang suka sama Dewa itu wajar,” kata Ahmad Dhani.

Sebelumnya, Ahmad Dhani sempat berpikir bahwa setelah Dewa 19 akan ada band Tanah Air yang bakal melegenda seperti mereka. Namun kenyataannya, saat ini ia belum menemukan band seperti Dewa 19. 

“Aku pikir akan ada band sewah kita. Ternyata, tidak ada,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya