Acara Ini Sambut Industri Musik yang Bangkit Pasca Pandemi

Ilustrasi Musik
Sumber :
  • pixabay

VIVA Showbiz – Industri hiburan di Indonesia telah terkena dampak besar akibat pandemi COVID-19, terutama karena adanya pembatasan sosial dan pembatasan perjalanan yang membuat acara dan pertunjukan dibatalkan atau ditunda. Namun, meskipun situasi masih sulit, terdapat beberapa tanda-tanda pemulihan pada industri hiburan di Indonesia.

Big Hit Music Bakal Buka Audisi Global Buat Boy Group Baru

Salah satu faktor yang mempengaruhi pemulihan industri hiburan di Indonesia adalah meningkatnya vaksinasi COVID-19. Scroll lebih lanjut ya.

Di beberapa kota besar di Indonesia, terdapat tanda-tanda pulihnya industri hiburan seperti bioskop, teater, pertunjukan musik, dan festival seni. 

Rilis Single Baru Episode Bahagia, GOVINDA Produksi di Abbey Road Studios

Contohnya Jakarta, ada berbagai konser dan festival musik di setiap minggunya. Di awal Maret contohnya, ada konser Blackpink sampai festival musik Hammersonic yang siap dihelat.

Awan Senna Luapkan Isi Hati Menyentuh di Lagu Jangan Pergi

Bangkitnya industri hiburan di Indonesia juga disambut baik banyak pihak, salah satunya dari Harman. Sebagai  produsen ternama audio profesional, video, serta sistem lighting tersebut mereka menggelar Harman Connect Day 2023 di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, baru-baru ini.

"Harman Connect Day 2023 di Jakarta merupakan saat yang tepat untuk mempertunjukkan solusi kami untuk sektor-sektor seperti Hospitality (AVL), Touring dan Corporate (perusahaan)," ucap Amar Subash selaku Vice President dan Managing Director dari Harman Professional Asia-Pacific dan India.

Harman Connect Day 2023

Photo :
  • ist

Selain itu mereka juga memperkenalkan line array loudspeakers JBL seri SRX900 serta penampilan pertama generasi lanjutan dari produk-produk AMX video dan control.

"Asia Tenggara merupakan pasar yang sangat penting bagi Harman Professional dan Indonesia adalah inti dari strategi kami. Event ini sekali lagi telah memperlihatkan komitmen kepada para customer kami di pasar ini," ujar Amar Subash.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya