Diproduseri Rossa, Riri Moeya Rilis Lagu Sengaja Salah

Riri Moeya.
Sumber :
  • Instagram @ririmoeya_

VIVA Showbiz – Penyanyi muda Riri Moeya atau yang akrab dipanggil Riri, kembali merilis single terbaru bertajuk Sengaja Salah. Ini merupakan single kelima Riri setelah sebelumnya merilis empat single di antaranya Menepi, Peka, Andai Dulu, dan Bukan Cinta Sejati. Lagu Sengaja Salah merupakan ciptaan Bemby Noor, dan diproduseri oleh Rossa di bawah naungan label Inspire Music.

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Single Sengaja Salah berkisah tentang seseorang yang terjebak di dalam toxic relationship. Di dalam hubungan ini, ada kebingungan bagaimana caranya agar ia dapat keluar. Akhirnya dengan dibuatnya masalah, sengaja salah supaya dapat putus dengan sang pacar. Yuk, scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

"Alhamdulillah, single Sengaja Salah yang kelima aku, ciptaan Kak Bemby, ceritanya terjebak dalam hubungan toxic. Tapi dia bingung buat keluar dari relationship itu. Jadi dia bikin ulah aja, sengaja salah supaya diputusin sama pacarnya gitu," ujar Riri Moeya pada saat konferensi pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Maret 2023.

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Riri menjelaskan sebelumnya ia merilis lagu-lagu bergenre pop, namun di single kelima ini, ia bergeser ke genre R&B.

Sukses buka Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO: Suasanya Lebih Panas ya, Saya Keringetan!

"Jadi di awal berkarier, aku nyanyi lagu pop ballad dari single satu sampai empat. Nah lagu kelima aku merasa berbeda dari sebelumnya dari sisi lagu, cerita berbeda, musik berbeda. Sekarang bergesar ke R&B," katanya.

Lagu Sengaja Salah waktunya sudah dipersiapkan lumayan lama. Saat pertama kali didengar Riri pada Juni 2022, lagu ini dirasa sangat relate dengan banyak orang. Lalu, inilah yang menjadi alasan Riri memutuskan memilih lagu Sengaja Salah untuk dirilis. 

Selanjutnya, Riri mengatakan bahwa proses pembuatan single Sengaja Salah dimulai pada awal tahun 2023 tepatnya di bulan Februari. Sejak rekaman sampai ke aransemen, dan membuat musik video, semuanya termasuk cepat dan tidak ada halangan, bahkan dikerjakan tidak sampai satu bulan.

Dalam kesempatan tersebut, Riri juga mengungkap bahwa Rossa sangat berjasa dalam penggarapan lagu Sengaja Salah. Tidak hanya itu, Riri juga mendapat banyak ilmu dan masukkan dari Rossa untuk berkarier di industri musik Tanah Air.

Rossa

Photo :
  • IG @itsrossa910

"Intinya kalau sama Teteh (Rossa) ketika lagi dalam kerjaan ya dia serius, misal lagi nyanyi atau mengarahkan vokal yang serius, kalau bercanda ya seru kayak seumuran. Aku dapat banyak ilmu dari Teteh, pengalamannya banyak banget dari zaman kaset sampai digital dia tau perubahannya," katanya.

Pesan Riri yang dituangkan dalam single ini adalah perpisahan bukan cara yang terbaik. Riri berharap lagu Sengaja Salah dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya