Meski Terik Menyengat, Penonton Nikmati Konser di Festival Pesta Rakyart

Penonton Festival Pesta Rakyart
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Showbiz – Festival Pesta Rakyart digelar selama dua hari di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 18 dan 19 Maret 2023. Pada hari pertama, sederet penyanyi papan atas memeriahkan konser ini. Band Sisitipsi menjadi pembuka di hari pertama. Selain itu, ada D’masiv, Inul Daratista, Mahalini, Kangen Band, hingga Maliq & D’essentials yang bakal tampil di panggung utama.

Bikin Merinding, Momen Chen EXO Nyanyi dengan Iringan Tepuk Tangan Penggemar

Sementara di mini stage, ada IANKANLAH, Total Politik, Reza Darmawangsa, MLI (stand up), dan GJLS Bernyanyi. Sejak siang selepas dzuhur, para penonton sudah hadir menyaksikan beberapa penyanyi yang telah di jadwalkan manggung. Mereka rela panas-panasan demi menonton konser idolanya.

Saat band D’masiv naik ke atas panggung pukul 15.25 WIB, para penonton langsung mendekat ke depan panggung. Lagu pertama yang dinyanyikan D’Masiv yaitu Natural. Lagu-lagu hits yang dibawakan D’Masiv itu pun membuat penonton sing along meskipun terik matahari menyengat.

Janji Bakalan Ke Indonesia Lagi, Day6 Kode Bakal Gelar Konser Tahun Depan?

Penonton Festival Pesta Rakyart

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Meskipun panas, semoga hati kalian tetap dingin temen-temen,” kata Rian D’masiv. 

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Lagu kedua yakni ‘Semakin’, membuat para penonton jingkrak-jingkrak. Selepas itu, tak tertinggal dengan lagu hits lainnya yaitu Pergilah Kasih. D’masiv juga membawakan lagu berbahasa Inggris yaitua Side by Side. Ini juga menjadi salah satu lagu pertama mereka berbahasa Inggris untuk merayakan 20 tahun berkarya.

“Gimana kepanasan? Mau lagu lagi? Ini adalah pertama kali D’masiv bikin lagu baru berbahasa Inggris. Jadi salah satu single merayakan 20 tahun berkarya. Ini dia Side by Side,” ujar Rian D’Masiv sambil memperkenalkan lagunya itu. 

Lagu hits lainnya yaitu berjudul Merindukanmu, Jangan Menyerah, dan lagu sedih Cinta Ini Membunuhku. D’masiv menutup penampilannya dengan epik lagu Diam Tanpa Kata. Di bagian akhir, Rian sang vokalis mengajak jingkrak penonton dan pecah banget. 

Penonton Festival Pesta Rakyart

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Sebagai informasi, Festival Pesta Rakyart ini merupakan festival seni dan hiburan bernuansa politik terbesar dan pertama di Indonesia. Acara yang mengambil tema ‘Bikin Politik Jadi Asyik’ ini untuk mendukung generasi muda turut ambil peran dalam politik sebagai pemangku kepentingan dengan menggabungkan banyak industri di dalamnya.

Dengan begitu, tidak hanya teredukasi, anak muda juga bisa bersenang-senang tanpa ada batasan. Konsep yang ditawarkan di acara ini yaitu menggabungkan pertunjukan seni dengan edukasi tentang politik yang nantinya akan diaplikasikan melalui stand up comedy, podcast dan penampilan musik dari deretan musisi papan atas. 

Acara ini menyediakan area wahana permainan untuk para pengunjung mendapatkan pengalaman baru seperti permainan rodeo, vending machine, ular tangga politik, tangga kekuasaan, photobooth dengan output E-KTP dan berbagai aktivitas seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya