Gandeng Musisi Dunia, Dewa 19 Siap Gelar Konser di Stadion Manahan Solo

Konser Dewa-19 di Medan.
Sumber :
  • B.S Putra/ VIVA.

VIVA Showbiz – Grup band papan atas Tanah Air Dewa 19 akan menggelar konser di Stadion Manahan Solo pada Agustus 2023 mendatang. Rencananya, grup band tersebut akan mengundang sejumlah musisi kondang dunia yang terlibat dalam proyek lagu ‘love is blind’ untuk konser di kampung halaman Presiden Jokowi itu.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

CEO Redline Kreasindo, Rionaldo Liputo mengatakan setelah sukses menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS), rencananya grup band yang digawangi Ahmad Dhani itu akan menggelar konser di Stadion Manahan Solo. Selain di Stadion Manahan, Dewa 19 akan lebih dulu menggelar konser dengan konsep orkestra di Edutorium UMS pada Mei 2023 nanti. Scroll untuk info selengkapnya. 

“Tahun ini di Solo ada dua kali konser Dewa di sini. Sebenarnya kalau yang di Stadion Manahan ini lebih besar seperti yang di JIS. Di JIS kemarin, kita sekitar 70 ribu penonton tapi kalau yang di Manahan Insya Allah kita coba maksimalin kemungkinan di 35 ribu sampai 40 ribu pengunjung,” kata dia usai bertemu Gibran di Solo, Selasa, 4 April 2023.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Hanya saja terkait kapasitas jumlah penonton, Rionaldo mengaku masih menunggu arahan dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Sebagai promotor, ia nekat menggelar konser di Solo selama dua kali selama tahun ini. Pasalnya jumlah penggemar Dewa 19 yang dikenal dengan Baladewa di Solo dan sekitarnya cukup besar.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

“Alasan memilih Kota Solo karena tahun kemarin sudah dan tahun ini dua kali karena Baladewa-nya besar. Di Solo itu mewakili Jawa Tengah, sedang di Surabaya mewakili Jawa Timur dan sisanya di Bandung dan Jakarta. Jadi nanti kita akan menggelar konser-konser di kota itu,” ucapnya.

Menurut dia, Solo bakal menjadi kota pertama yang akan menggelar konser di stadion. Setelah itu dilanjutkan untuk menggelar konser serupa di salah satau stadion di Surabaya, Bandung dan Jakarta.

“Jadi kita main di lima stadion ini. Rencananya juga akan main di GBK,” sebut dia.

Konser Dewa 19 di Solo tidak hanya menampilkan Ahmad Dhani dan kawan-kawan serta sejumlah vokalis, tetapi juga akan mengundang sejumlah musisi dunia all stars yang terlibat dalam penggarapan single berjudul ‘love is blind’.

Wakasad Letjen Agus ikut manggung di konser Dewa 19

Photo :
  • Dokumentasi TNI AD

Adapun musisi yang terlibat di antaranya eks bassist band Mr Big Billy Sheehan, eks drummer Toto Simon Phillips, eks kibordis Dream Theater Derek Sherinian, eks gitaris Guns N ‘Roses Ron ‘Bumblefoot’ Tal, vokalis Sons of Apollo Jeff Scott Soto dan vokalis Dino Jelusic.

“Yah bener yang Agustus dengan yang ‘love is blind’. Insya Allah semuanya akan hadir di Manahan,” ujar dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya