Dewa 19 Gelar Konser di Solo, Walikota Gibran Request Lagu Ini

Pertemuan band Dewa 19 dengan Walikota Solo, Gibrang Rakabuming
Sumber :
  • IG @ahmaddhani.dalamberita

SOLO – Dewa 19 bersama sejumlah musisi terkenal dunia siap menggebrak Kota Solo lewat konser  “DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023” yang akan di gelar di Stadion Manahan pada 29 Juli 2023 mendatang. 

Embarkasi Solo Akan Berangkatkan 35.977 Jemaah Calon Haji Asal Jateng dan DIY

Solo menjadi kota tujuan pertama Ahmad Dhani dan kawan-kawan karena mereka mendapatkan dukungan penuh dari sang Wali Kota yakni Gibran Rakabuming Raka.

CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim mengungkapkan bahwa awalnya konser bertaraf internasional ini hendak menggelar acara pertamanya di Kota Surabaya, sebagai kota asal band tersebut.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan

Sayangnya, stadion di Surabaya saat itu masih dalam tahap renovasi sehingga belum bisa memberikan kepastian.

Prabowo: Beri Saya Waktu 4 Tahun untuk Sejahterakan Rakyat Indonesia

"Awalnya kita mau Surabaya karena kan kota kelahirannya tapi karena Surabaya stadionnya masih di renovasi dan kita belum dapat kepastian. Sementara Stadion Manahan, Mas Gibran sangat support gitu. Jadi pindah Solo jadi kota pertama," ujar Sysan Ibrahim, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu 26 Juli 2023.

Menurut Sysan, Gibran menyambut kedatangan Dewa 19 dengan senang hati dan memberikan dukungan penuh untuk gelaran konser ini.

Dengan konser tersebut, sang Wali Kota berharap pariwisata Kota Solo dapat meningkat karena kota itu menjadi pusat dari beberapa kota lainnya di Jawa Tengah.

"Memang support banget Solo, karena memang menarik Solo itu pariwisatanya. Kita berharap satu Jawa Tengah itu akan datang ke Solo, jadi meningkatkan pariwisatanya juga," kata Sysan Ibrahim.

Selain memberikan dukungan, Gibran Rakabuming Raka kabarnya juga sudah request salah satu lagu kesukaannya kepada Dewa 19.

Namun, Sysan tidak dapat membocorkannya karena Gibran bicara langsung dengan Ahmad Dhani.

"Kalau itu (tanya) ke Mas Dhani langsung, sepertinya iya," ujar Sysan.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Gibran Rakabuming sempat membuat permintaan khusus kepada Ahmad Dhani untuk membawakan lagu I Want To Break Free milik Queen pada konser nanti.

Otello Asia x Redline Kreasindo sebagai penyelenggara konser-konser terkemuka di Tanah Air, resmi mengumumkan akan meyelenggarakan gebrakan project terbaru dari DEWA 19 dengan tajuk konser “DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023”.

Konser domestik berskala internasional ini akan mengguncang beberapa stadion bola di Indonesia, DEWA 19 akan mengguncang stage bersama Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, dan beberapa musisi internasional, seperti Ron “Bumblefoot” Thal, Billy Sheehan, Simon Phillips, Jeff Scott Soto, Derek Sherinian, Phil X, dan Dino Jelusick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya