Kagum Sama Dewa 19, Jeff Scott Soto dan Dino Jelusick Ngarep Kolaborasi Bareng Lagi

Jeff Scott Soto, Phil X, Derek Sherinian dan Dino Jelusick.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani

JAKARTA – Dino Jelusick dan Jeff Scott Soto tak dapat membendung kekagumannya kepada Ahmad Dhani dan Dewa 19. Kedua rockstar dunia itu bahkan telah melakukan kolaborasi untuk lagu Dewa 19 yang akan dibawakan dalam konser “DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023” mendatang.

Virzha Resmi Menikah dengan Sausan Sabrina, Personel Dewa 19 Ucapin Selamat

Dino Jelusick akan berkolaborasi dengan Dewa 19 membawakan lagu Arjuna versi bahasa Inggris hingga lagu terjemahan berjudul Immortal Love Song. Lagu-lagu tersebut rencananya akan dibawakan dalam konser mendatang, yang pertama kali akan digelar di Stadion Manahan Solo pada 29 Juli 2023. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dino Jelusick mengakui bahwa kemampuan bermusik Dewa 19 patut diacungi jempol. Ia bahkan sangat tertarik untuk membuat kolaborasi bersama Ahmad Dhani dan kawan-kawan ke depannya.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

"Iya kita akan kolaborasi lagi, seperti yang diketahui kita sudah kolaborasi untuk Akulah Arjuna dan mungkin itu akan segera dirilis atau mungkin sudah rilis ya?" ujar Dino Jelusick, dalam media briefing di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu 26 Juli 2023.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Tidak mau berharap muluk-muluk, Dino sejauh ini hanya ingin menjalin hubungan pertemanan yang lebih erat terlebih dahulu dengan Ahmad Dhani sebelum nantinya mereka akan melanjutkan kolaborasi lagu-lagu baru lagi.

"Saya harap ini akan jadi pertemanan yang lama dulu, kemudian akan kita lihat apakah bakal jadi kolaborasi yang berkelanjutan juga," kata Dino.

Sementara itu, Jeff Scott Soto mengaku takjub ketika mengetahui bahwa Ahmad Dhani adalah penggemar berat band Queen, seperti dirinya. Kesukaan mereka terhadap lagu-lagu Queen itu lah yang membuat Jeff merasa semakin dekat dengan Ahmad Dhani.

Begitu pula saat mereka melakukan kolaborasi, Jeff merasa tidak ada kendala yang berarti karena keduanya sudah memiliki selera musik yang sama.

"Dhani dan saya adalah fans berat band Queen. Saat saya ke sini dua bulan yang lalu, kami memainkan piano untuk lagu-lagunya Queen, sangat menyenangkan. Lalu setelah keluar dari studio dia menceritakan kesukaannya pada Queen," jelas Jeff Scott Soto.

Konser Dewa-19 di Medan.

Photo :
  • B.S Putra/ VIVA.

"Jadi menurutku, berawal dari hal itu Dhani ingin melakukan lebih banyak hal denganku," kata Jeff.

Jeff bahkan tidak menyangka ada beberapa lagu Dewa 19 yang alunan musiknya terinspirasi dari lagu-lagu milik Queen. Setelah mendengarkan beberapa lagu, Jeff akhirnya menyadari bahwa Ahmad Dhani benar-benar penggemar berat Queen dengan selera musik yang hebat.

Berawal dari kesukaan yang sama terhadap band Queen, Jeff Scott Soto berharap ke depannya akan ada lebih banyak kerja sama dengan Ahmad Dhani maupun Dewa 19

"Ini lah bagaimana Dhani sangat menyukai Queen, begitu juga aku. Dan aku harap ke depannya bisa melakukan lebih banyak hal bersama," tandasnya.

Otello Asia x Redline Kreasindo sebagai penyelenggara konser-konser terkemuka di Tanah Air, resmi mengumumkan akan menyelenggarakan gebrakan project terbaru dari DEWA 19 dengan tajuk konser “DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023”.

Konser domestik berskala internasional ini akan mengguncang beberapa stadion bola di Indonesia, DEWA 19 akan mengguncang stage bersama Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, dan beberapa musisi internasional seperti Jeff Scott Soto, Phil X, Derek Sherinian, Dino Jelusick, Ron “Bumblefoot” Thal, Billy Sheehan, dan Simon Phillips.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya