Karya Indah Berjudul Smararindu, Pertemukan Rhoma Irama dan Dewa Budjana

Dewa Budjana dan Rhoma Irama
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Musisi legendaris Indonesia, Dewa Budjana, gitaris band GIGI, dan Rhoma Irama, Raja Dangdut Indonesia, telah berkolaborasi dalam sebuah proyek musikal berjudul Smararindu. Kolaborasi ini dipandang sebagai perpaduan harmonis dari dua gaya musikal yang berbeda, menciptakan sebuah karya yang unik dan memukau.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Dewa Budjana pun memberi gambaran mengenai karyanya yang berhasil memikat Rhoma Irama hingga bersedia diajak kerja sama. Scroll lebih lanjut ya.

"Smararindu, itu istilah dari Asmara Rindu. Sejujurnya ini nggak ada hubungannya dengan cinta tapi bisa dikaitkan. Karena Smararindu buat saya adalah kerinduan akan persatuan, kedamaian dan kenyamanan dalam berbagai hal. Namun disini kita berbicara bahwa musik bisa menyatukan kami dari generasi yang berbeda, genre, latar belakang serta suku. Yang terpenting, kami dipersatukan oleh gitar,” kata Dewa Budjana saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Juli 2023.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Budjana, yang dikenal dengan banyak karya hitsnya dan sebagai pemenang Album Jazz Terbaik AMI Awards 2020, mengungkapkan kebahagiaannya dapat berkolaborasi dengan Rhoma Irama, musisi yang telah lama ia idam-idamkan.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

Rhoma Irama pun tak ketinggalan memuji Budjana.

“Saya merasa ini adalah kesempatan yang hebat bisa membawakan karya Dewa Budjana. Senang sekali bisa berkolaborasi gitar bersama beliau. Ini benar-benar karya yang menarik dan luar biasa," ungkapnya.

Proyek Smararindu juga melibatkan beberapa nama besar lainnya seperti Shadu Rasjidi, Virgil Donati, dan Rich Breen. Proyek ini melalui proses produksi selama hampir satu tahun.

Dewa Budjana dan Rhoma Irama

Photo :
  • ist

"Smararindu ini diharapkan bisa mempersatukan kembali alam kedamaian, kenyamanan, dalam perbedaan. Smararindu juga diharapkan menjadi contoh, bahwa perbedaan suku, genre, usia, bisa menjadi satu berselaras lewat lagu," tutup Budjana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya