Synchronize Festival 2023 Bakal Hadirkan 167 Penampil, Semua Genre Ada!

KIng Nassar hebohkan Synchronize Festival 2022 di Kemayoran.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Salah satu festival musik yang paling dinanti di tahun 2023 ini yakni Synchronize Festival atau Synchronize Fest akhirnya akan segera digelar pada tanggal 1-3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. 

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Synchronize Fest memang selalu menjadi wadah bagi para musisi Tanah Air untuk tampil. Di penyelenggaraan tahun ini, Synchronize Fest akan menghadirkan 167 penampil dari berbagai ragam gaya musik dan era. Pada penyelenggaraan kali ini Synchronize Fest mengusung semboyan Bhinneka Tunggal Musik. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Semboyan Bhinneka Tunggal Musik merupakan ikhtisar dari Synchronize Festival yang terus berkembang di setiap edisinya untuk menjadi wadah keragaman musik Indonesia yang berkualitas. 

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

"Bhinneka Tunggal Musik sebetulnya sama lah pengertiannya dengan semboyan negara kita Bhinneka Tunggal Ika. Kenapa Bhinneka Tunggal Musik karena tahun kemarin kita sudah menampilkan Lokal Lebih Vokal. Di sini kita lebih menguatkan lagi bahwa bagaimana kita semua di dalam ekosistemnya bisa lebih solid dan bisa bersatu untuk musik Indonesia," kata David Karto selaku Director of Festival, Synchronize Fest pada saat konferensi pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Juli 2023.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Seluruh pengisi acara atau penampil di Synchronize Festival tahun ini telah resmi diumumkan melalui sebuah video yang digarap oleh Moses Sihombing dan dapat disaksikan di situs synchronizefestival dan Instagram @synchronizefest.

Akan ada 167 penampil di gelaran Synchronize Fest 2023 yang mewakili banyak genre musik di Indonesia. Beberapa di antaranya, Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Reza Chandika), Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ‘79- ’89, God Bless 50 Tahun, Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Anda Perdana, Eric Erlangga), Matajiwa x Matajiwo, dan Bimbo Bersama Yanti Bersaudara. 

Kemudian ada Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu Naif, 4 Sehat 5 Nambah, Republik Cinta Management (TRIAD, Mulan Jameel, Mahadewi),  Symphony from Hell, Trio Macan, The Adams, NOAH, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Sal Priadi, Hindia, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D’Masiv, SM*SH, Slank, Project Pop, Nadin Amizah, Cokelat & Karma Dara Orchestra, hingga penampilan istimewa JKT 48 bersama Ex- Member Gen 1 JKT 48, dan yang lainnya.

Selain itu, perhelatan tahun ini, Synchronize Festival juga akan menghadirkan penampil baru dan segar di arena festival musik Tanah Air. Mereka adalah Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, Salon RnB (Karina Christy, Moneva & RL KLAV), Fraktal, Kadapat, Lebah Begantong, Zeke & The Popo, Jamie Aditya, Santamonica, TOD, Eleventwelth, hingga Crayola Eyes.

“Pertumbuhan band dan musisi baru berkualitas di Indonesia begitu pesat, bahkan bisa dibilang menjadi yang terbaik pertumbuhannya di Asia Tenggara. Melalui kancah panggung akbar Synchronize Fest, publik perlu mengenal insan musik baru yang nantinya akan menjadi masa depan bagi musik Indonesia. Riset ini kami temukan dan lakukan secara berkelanjutan melalui program emerging artist mingguan bernama Gigs Stage yang biasa hadir di toko demajors di M Bloc," ucap Aldila Karina selaku Director of Communications Synchronize Fest.

Tahun ini, Synchronize Festival 2023 akan memiliki 8 panggung yakni Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Record Market, dan yang terbaru adalah Panggung Getar yang merupakan hasil kolaborasi dengan kolektif Kobra Musik. 

Bagi yang belum membeli tiket, penjualan kategori Regular Ticket, Daily Pass Ticket, dan Daily Early Entry Ticket akan mulai berlangsung pada 25 Juli 2023, pukul 16.00 WIB, melalui situs resmi synchronizefestival.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya