Kejutan Belum Selesai, Masih ada Artis Korea yang Siap Konser di Indonesia dan Ini Bocorannya

Ilustrasi konser musik.
Sumber :
  • Freepik/bedneyimages

JAKARTA – Industri musik Korea (Kpop) telah mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa dekade terakhir, mempopulerkan para artisnya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Nama-nama seperti BTS, EXO, Twice, Red Velvet, dan berbagai artis Kpop lainnya telah menjadi sorotan di dunia hiburan saat ini. Selain berkarya di bidang musik, para artis Kpop juga menyediakan berbagai produk dan layanan untuk memanjakan penggemar mereka, termasuk konser spektakuler dan beragam merchandise yang menggambarkan identitas mereka. Scroll lebih lanjut ya.

Fenomena Kpop ini tidak terlewatkan di Indonesia, di mana jumlah penggemar Kpop sangat besar dan fanbase-nya terus berkembang. Sebagai negara dengan populasi yang besar dan beragam, Indonesia menjadi pasar yang sangat strategis bagi artis-artis Korea Selatan untuk berinteraksi dan menyapa para penggemar setianya di Negeri ini.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah menjadi tujuan favorit para artis Kpop untuk mengadakan konser. Penampilan mereka yang energik dan interaksi langsung dengan penggemar selalu menjadi momen berharga yang dinanti-nanti oleh ribuan bahkan jutaan fans di Tanah Air.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Tidak hanya itu, dampak Kpop tidak hanya dirasakan di industri hiburan, tetapi juga membawa dampak positif bagi pariwisata Indonesia. Kedatangan para penggemar dari luar negeri untuk menyaksikan konser idola mereka juga turut meningkatkan kunjungan wisatawan, menguntungkan ekonomi lokal di sekitar lokasi konser.

Dengan terus berkembangnya popularitas Kpop di Indonesia, tidak mengherankan jika semakin banyak artis Korea Selatan yang merencanakan tur konser di tanah air pada tahun 2023. Hal ini tidak hanya akan memberikan pengalaman berharga bagi para penggemar, tetapi juga mengukuhkan hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan melalui seni dan budaya yang khas dari Kpop.

Agensi SDND

Photo :
  • ist

SDND (Agency Digital Creative), agensi yang baru berdiri tahun ini, turut berperan dalam mempromosikan bisnis hiburan di Indonesia, khususnya dalam penggelaran konser-konser artis Korea yang populer. Mereka tengah menyiapkan salah satu konser besar.

"Kami sedang menyiapkan sebuah event besar. Ada artis terkenal dari Korea yang akan melakukan tur dunia dan salah satu tempat yang akan mereka kunjungi adalah Jakarta. Cluenya 'A', dan kita akan memberikan pengumuman resmi pada waktunya melalui akun media sosial resmi kami," ujar Manager Director SDND Global, Maulidan Isbar dalam keterangannya.

Menurut Maulidan, pasar hiburan di Indonesia, khususnya dalam segmen konser musik, memperlihatkan pertumbuhan signifikan. Faktor ini menjadi pendorong bagi SDND untuk mengambil bagian dalam mempromosikan serta memfasilitasi konser-konser musik internasional di Indonesia.

"Kami melihat bahwa ada permintaan yang besar dari masyarakat Indonesia untuk pertunjukan musik langsung, khususnya dari artis-artis Korea yang saat ini populer," katanya.

Konser Red Velvet

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Maulidan menegaskan bahwa SDND berkomitmen untuk membantu pengembangan ekosistem hiburan di Indonesia melalui kerja sama yang erat dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, komunitas, dan akademisi.

"Kami berencana untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan beberapa pihak lainnya, terutama mereka yang bergerak di bidang bisnis. Kerja sama antara berbagai stakeholder ini sangat penting untuk memastikan ekosistem industri hiburan di Indonesia tetap stabil dan dapat terus berkembang," jelasnya.

SDND juga memiliki rencana untuk mengadakan tur atau konser musik bersama Ahmad Dhani pada tahun 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya