Gak Mau Kecewain Penonton Konser Dewa 19, Ini yang Dilakukan Jeff Scott Soto dan Phil X Bon Jovi

Konser Dewa 19 All Stars Stadium Tour
Sumber :
  • IG @officialdewa19

JAKARTA – Popularitas Ahmad Dhani dan Dewa 19 mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari sejumlah musisi terkenal dunia, seperti Jeff Scott Soto, Phil X, Derek Sherinian, dan Dino Jelusick. Keempat musisi terkenal itu diketahui akan berkolaborasi dalam konser “DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023”.

Virzha Resmi Menikah dengan Sausan Sabrina, Personel Dewa 19 Ucapin Selamat

Menjelang perhentian konser pertamanya di Stadion Manahan Solo pada 29 Juli 2023 mendatang, keempat musisi papan atas itu sudah tiba di Indonesia. Mereka punya waktu beberapa hari untuk mempersiapkan penampilan spesialnya di hadapan ribuan penonton. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Supaya bisa tampil maksimal, Jeff Scott Soto mengungkapkan bahwa ia sudah menjaga kesehatan tubuhnya jauh hari sebelum konser diadakan. Hal itu dirasa sudah menjadi tanggung jawabnya kepada para penggemar yang rela datang membeli tiket untuk menonton idolanya.

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

"Persiapannya tidur, diet, olahraga, dan jaga kualitas makan. Menurutku, kami melaksanakan hal-hal itu karena kami menghormati tubuh kami, seperti kami menghormati para penggemar yang datang untuk menonton kami," ujar Jeff Scott Soto, dalam media briefing di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu 26 Juli 2023.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Penyanyi rock asal Amerika Serikat itu merasa tengah memikul tanggung jawab yang sangat besar untuk manggung di Indonesia bersama Dewa 19. Maka dari itu, Jeff tak mau mengecewakan penggemarnya yang sudah datang ke konsernya nanti.

Ia juga merasa kesempatan tur di beberapa kota bersama Dewa 19 ini sebagai berkah yang jarang dialami oleh musisi lainnya. Sehingga, Jeff tak mau menyia-nyiakan kesempatannya kali ini untuk berkolaborasi dengan band ternama di Indonesia itu.

"Selain itu kami juga merasa ini merupakan sebuah tanggung jawab, ini adalah berkah untuk berada di acara ini, berada di atas panggung, membuat musik, dan tur keliling dunia," jelas Jeff Scott Soto.

"Itu adalah berkah karena ada banyak orang yang tidak bisa melakukan itu, karena tidak punya kesempatan itu. Sedangkan kita punya tanggung jawab bahwa kita akan tampil," tambahnya.

Selain Jeff Scott Soto, Phil X yang merupakan gitaris band Bon Jovi itu juga mengakui bahwa tanggung jawabnya untuk tampil dalam konser kali ini tidak boleh disia-siakan. Menurut Phil, dalam keadaan sakit sekali pun dirinya harus tampil maksimal di atas panggung untuk menghibur penonton yang telah membeli tiket.

Jeff Scott Soto, Phil X, Derek Sherinian dan Dino Jelusick.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani

"Kamu bisa saja sakit tapi tidak peduli mau kamu muntah, sakit, atau apapun yang terjadi. Kamu harus tetap tampil karena orang-orang bayar tiket untuk menonton bandnya," ujar Phil X.

Meskipun dalam kesehariannya Phil selalu ingin bisa makan sembarangan atau menjalani hidup seperti orang-orang pada umumnya, tetapi pekerjaannya sebagai musisi menuntutnya untuk tetap selalu dalam kondisi yang prima. Maka dari itu, Phil tidak bisa sembarangan melakukan sesuatu pada tubuhnya.

"Saya suka menjadi manusia normal tapi saya juga harus menjaga tubuh saya seperti yang dibilang oleh Jeff karena kami tidak boleh sakit," tambahnya.

Otello Asia x Redline Kreasindo sebagai penyelenggara konser-konser terkemuka di Tanah Air, resmi mengumumkan akan menyelenggarakan gebrakan project terbaru dari Dewa 19 dengan tajuk konser “DEWA 19 featuring ALL STARS – STADIUM TOUR 2023”.

Konser domestik berskala internasional ini akan mengguncang beberapa stadion bola di Indonesia, Dewa 19 akan mengguncang stage bersama Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, dan beberapa musisi internasional.

Selain keempat musisi internasional yang sudah tiba di Indonesia itu, Dewa 19 juga akan menghadirkan Ron “Bumblefoot” Thal, Billy Sheehan, dan Simon Phillips. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya