Hadirkan Artis-artis Jepang, Impactnation Japan Festival 2023 Digelar Meriah

Impactnation Japan Festival 2023
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Salah satu festival yang dinanti-nanti yakni  Impactnation Japan Festival 2023, akhirnya diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, pada 29-30 Juli 2023. Seluruh pecinta budaya Jepang dapat bergembira bersama dalam festival ini. 

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Tentu saja, festival yang mengusung negeri Jepang itu menghadirkan bintang tamu atau penampil spesial yang didatangkan langsung dari negera Matahari Terbit tersebut, mereka adalah FLOW, KANA-BOON, Yama, BURNOUT SYNDROME, Cho Tokimeki Sendenbu, dan DJ Senna. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dalam Impactnation Japan Festival 2023, terdapat banyak area yang memuat berbagai konten menarik, seperti Community Booth, Maid Cafe, Cosplayer Booth, Area Cosplay Rental Booth, Rumah Hantu Jepang (Obakeyashiki), Japanese Bazaar, dan tentu saja Japanese Cullinary.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Selain penampilan enam bintang tamu spesial dari Jepang, acara itu juga akan dimeriahkan oleh hiburan lain yakni dari J-Indo Iand, DJ Anikura, Wotagei, Idol Group, Anisong Competition, serta Cosplay Competition (Coswalk).  

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

“Impacnation Japan Festival kembali hadir untuk menjadi pengalaman berharga bagi para penggemar budaya dan konten Jepang, baik dari segi traditional culture, pop culture, anime dan manga, serta musik-musik Jepang yang memiliki ciri khas," kata Nugroho, Konseptor Utama sekaligus Owner Impactnation Japan Festival dikutip dalam keterangan tertulis.

"Banyak kebaikan dan value dalam berbagai kebudayaan Jepang. Kebaikan nilai ini diterjemahkan dalam karya musik, konten manga dan anime, hingga fashion dalam format budaya tradisional dan populer kekinian,” tambahnya.

Impactnation Japan Festival 2023 menjadi ajang berkumpulnya para pecinta budaya Jepang, serta tempat berjejaring para komunitas pencinta anime, manga, hingga komunitas cosplay.

Impactnation Japan Festival 2023

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Tentu saja, kegiatan tersebut menjadi hal positif bagi generasi muda karena memberi edukasi dan informasi terkait budaya Jepang yang dikemas menarik.

Selain itu hal menarik lain dalam festival ini adalah suasana yang disajikan didesain dengan konsep area kota-kota besar yang ada di Jepang, seperti Yokohama, Kyoto, Tokyo, Osaka, Sapporo, dan Nagoya.

“Impactnation Japan Festival diadakan untuk mewujudkan mimpi-mimpi seluruh komunitas penggemar budaya Jepang. Dengan menghadirkan group dan para penyanyi favorit teman-teman komunitas, yang selama ini menemani bersama cerita anime-manga kesukaan, selain tentu saja adanya berbagai experience ala Jepang mulai dari samurai parade, cosplay, maid café, hingga Hanabi selama dua hari penuh,” ucap Nugroho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya